Suzuki dan Yamaha Pernah Salah Pilih Mesin, Tahun 2019 Terulang Lagi ?

Suzuki Ecstar Tim 2018

RiderTua MotoGP – Suzuki dan Yamaha pernah salah pilih mesin. Bos tim balap Suzuki MotoGP Davide Brivio memberikan pernyataan menarik perihal musim ini. Orang Italia itu menyatakan bahwa tahun sebelumnya (2017) mereka tidak bisa lakukan apa-apa karena terikat aturan sama dengan yang terjadi di Yamaha tahun ini. Mereka ( Yamaha dan Suzuki) telah membuat pilihan yang salah dalam mesin.

Pencapaian fantastis Suzuki

Setelah musim yang sulit di tahun 2017, tim Suzuki Ecstar bisa menikmati 9 podium tahun ini. Alex Rins finish ketiga di Argentina, dan rekan satu timnya Andrea Iannone melakukan hal yang sama di GP di Texas dan Jerez berakhir di posisi podium ketiga.

Kemudian Rins berada di urutan kedua di GP Assen. Dia juga berada di podium dua dalam balapan terakhir di Malaysia dan Valencia. Iannone finis ketiga di Aragon dan kedua di Phillip Island. Pada akhirnya, tim Suzuki merayakan 233 poin kejuaraan dan tempat keempat di kategori Pabrikan dan Tim.

Andrea Iannone, Davide Brivio, Shinichi Sahara, Ken Kawauchi, Alex Rins

Suzuki dan Yamaha Pernah Salah Pilih Mesin

Manajer tim Davide Brivio puas dengan hasil yang diperoleh anak didiknya. Pada akhir seri di Valencia dia berkata dengan gembira “Kami sangat senang bahwa kedua pembalap mampu bertarung untuk podium. Beberapa dari mereka datang dengan sedikit keberuntungan, tetapi hampir semuanya dicapai dengan cara yang baik.”

Jika kita melihat kasus Suzuki maka kita akan teringat Yamaha musim ini yang mendapat masalah yang sama. Apakah Yamaha juga akan bangkit tahun depan..Asal jangan salah mesin lagi aja… (speedweek.com, 09/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply