Lorenzo Berjasa Bagi Pengembangan Motor Ducati ? Ini Pengakuan Bos Ducati

RiderTua MotoGP – Direktur balap Ducati Gigi Dall’Igna terang- terangan akui bahwa dia tidak sepenuhnya puas dengan dua tahun bergabungnya Lorenzo. Karena tujuan utamanya adalah untuk gelar dunia. Namun kedatangan Lorenzo membuat  Ducati menjadi motor yang lebih lengkap. Lorenzo berjasa bagi pengembangan motor Ducati ?


Jorge Lorenzo harus menunggu 24 balapan untuk naik podium pertamanya dengan Ducati. Ketika Ducati sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan Lorenzo pada 2019, pmbalap berusia 31 tahun itu menang pada awal Juni di Mugello. Dia juga menang di MotoGP Barcelona dan GP Austria- Spielberg.

Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse, memiliki beberapa ungkapan positif saat mereka bekerja dengan Lorenzo, meskipun gelar dunia yang diharapkan dari pembalap Spanyol dalam dua tahun dengan Ducati masih jauh…. Tahun pertama bersama Lorenzo, Ducati mengalami kesulitan besar, tahun kedua sangat berbeda. Pada akhir musim Lorenzo alami banyak nasib buruk karena dia terluka dalam beberapa balapan.

Dovi Lorenzo Gigi foto by Ranka Fujiwara

Lorenzo Berjasa Bagi Pengembangan Motor Ducati ?

Lorenzo banyak membantu Ducati untuk mengembangkan sepeda motornya. Bahkan jika mereka tidak puas, secara keseluruhan penampilan Lorenzo masih positif. Lorenzo membantu membuat Ducati menjadi motor yang lebih baik, kata Gigi Dall’Igna.  “Teknisi perlu melihat komentar pembalap dalam pengumpulan data, insinyur dipaksa untuk bekerja dengan angka. Mendengarkan dua pembalap yang menggambarkan masalah yang sama, tetapi dengan cara yang berbeda, akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap dan lebih memahami apa yang sebenarnya terjadi pada sepeda motor ( bandingkan data Lorenzo dan Dovi). Oleh karena itu, nilai tambah Lorenzo penting dalam dua tahun ini. Itulah salah satu alasan mengapa saya berterima kasih kepadanya dan mengapa saya berpikir bahwa bergabungnya Lorenzo secara keseluruhan positif untuk Ducati. ” tutup Gigi Dall’Igna

Be the first to comment

Leave a Reply