Casey Stoner Kembali ke Honda Karena Masalah Gaji ?

Stoner dan Bradl Tes MotoGP di Sepang

RiderTua MotoGP – Spekulasi liar bergulir pasca putusnya kontrak Casey Stoner dengan Ducati sebagai tes rider. Semua mengarah ke tim dia sebelumnya yaitu Honda. Manajer Ducati Paolo Ciabatti mengungkapkan latar belakang kepergian Stoner. Apakah Casey Stoner kembali ke Honda karena masalah gaji ?

Setelah tiga tahun bersama Ducati sebagai tes rider, juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner mengumumkan pada bulan November bahwa mereka akan mengakhiri kolaborasi mereka pada akhir 2018. Bos Ducati Paolo Ciabatti berujar saat ditanya tentang hal itu.

“Anda harus bertanya kepada Honda, Saya tidak bisa mengomentari apa yang akan dipilih oleh Casey atau Honda. Jika Casey masih mau mengendarai mesin MotoGP dan membantu pengembangan … dia harus tetap fit secara fisik seperti sekarang. Untuk mengendarai mesin MotoGP, jika hanya untuk dua atau tiga hari, Anda harus banyak berlatih karena motor MotoGP sangat ekstrim. Ini adalah keputusannya, mulai tahun depan dia bisa melakukan apa yang diinginkannya. “

Casey Stoner Kembali ke Honda Karena Masalah Gaji ?

Apakah kepergian Stoner memiliki latar belakang keuangan ? “Biaya selalu relatif terhadap anggaran yang disediakan perusahaan apalagi yang bisa didapat dari pembalap tes super berbakat seperti Stoner. Stoner juga sangat sensitif. Di zamannya sebagai pembalap dia menggunakan lebih sedikit elektronik daripada orang lain, dia memiliki kendali traksi dan roda di tangan kanannya.” kata Ciabatti kepada Speedweek.com(07/12/18).

Mengenai mengapa kontrak tidak diperbarui setelah tiga tahun, padahal Stoner sangat berharga bagi Ducati?. Ciabatti menjawab bahwa mereka sepakat untuk tidak merincinya ( rahasiakan). Dan dengan berbagai alasan, pada pertemuan mereka di bulan Juli, mereka berpikir bahwa kondisi untuk komitmen yang berkelanjutan tidak terpenuhi. Namun fakta bahwa dengan campur tangan Stoner Ducati GP18 menjadi salah satu sepeda motor terbaik di paddock…

Be the first to comment

Leave a Reply