Ini Perbedaan Moto2 dan MotoGP 2019 Menurut Adik Marquez

RiderTua MotoGP – Alex Marquez saudara laki-laki juara dunia tujuh kali Marc masih bertarung di Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2019.  Targetnya adalah ingin menjadi juara dunia seperti di kelas Moto3. Dengan digesernya pemasok mesin tungal Honda oleh Triumph, pastinya akan ada perbedaan antara kedua pabrikan itu. Dan ini perbedaan Moto2 dan MotoGP 2019 menurut adik Marquez..


Seperti dilansir speedweek (27/11/18) Alex mengungkapkan. “Saya ingin tetap di Moto2 World Championship sampai saya bisa mendapatkan gelar dunia. Saya memiliki satu atau kesempatan lain untuk beralih ke kelas MotoGP, tapi saya pikir itu bukan waktunya. Berbeda dengan Juara Dunia Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Joan Mir dan Fabio Quartararo, keempat nya migrasi dari Kejuaraan Dunia Moto2 ke MotoGP.”

Ini Perbedaan Moto2 dan MotoGP 2019 Menurut Adik Marquez

Pembalap muda berusia 22 tahun, saat tes Moto2 IRTA memberikan gambarannya tentang mesin Triumph terbaru. “Mesin baru itu ( Triumph) menyenangkan. Saya sudah menguji mesin MotoGP, akselerasinya tentu tidak sama, tapi perasaannya mirip. Itu bagus. Kami juga memiliki beberapa perubahan dalam tim, saya pikir itu positif, motor juga baru. Itu adalah tes tidak hanya untuk sepeda motor baru tetapi juga untuk teknisi baru. ”

Seperti diberitakan sebelumnya bos tim Marc VDS, David Garcia masuk dalam kru baru tim Moto2 Alex. Bersamanya juga ada manajer tim baru, Joan Olive, dan direktur teknik, Naoya Kaneko.

Dengan perubahan ini Alex berharap mampu mewujudkan impiannya menjadi juara dunia Moto2 2019. “Kami melakukan pekerjaan dengan baik selangkah demi selangkah. Bahkan pada ban bekas, saya cepat, itu yang paling penting, karena saya harus belajar paling banyak di sana. Di fase balapan pertama dan di kualifikasi saya sudah cepat. ” sepertinya menjanjikan karena semua tim akan beradaptasi dengan karakter mesin 3 silinder Triumph tahun depan.

1 Comment

Leave a Reply