Berikut Karakter Mesin Baru Yamaha yang Diminta Valentino Rossi

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi tidak sepenuhnya mengikuti sesi pertama pengujian di Jerez. The Doctor terpaksa tinggal di garasi lebih lama karena ada masalah teknis dengan Yamaha-nya. Terlepas dari itu semua pembalap bernomor 46, itu berhasil melaksanakan hampir seluruh program kerja yang ditetapkan oleh tim Iwata. Berikut karakter mesin baru Yamaha yang diminta Valentino Rossi.

Seperti dilansir oleh motorsport.com(28/11/18), Valentino Rossi mengomentari tentang hari pertama pengujian di Jerez. “Pada akhirnya hari pertama tidak berjalan sangat buruk karena kami masih cukup berhasil melakukan pekerjaan. Kami memutuskan spesifikasi mesin yang akan dipakai, tetapi situasinya sudah tampak cukup jelas. Besok kami akan mencoba melakukan sesuatu yang lain, tetapi saya tidak berpikir kami telah melakukan langkah besar seperti itu “.

Karakter Mesin Baru Yamaha yang Diminta Valentino Rossi

Walau sudah menetapkan arahnya Valentino masih ragu, saat lakukan tes mesin membuat suara aneh dan kemudian Rossi berhenti memacu motornya. Baik Maverick dan Rossi setuju dan mereka menginginkan mesin dengan lebih banyak pengereman mesin (Engine Brake). Namun mereka menyatakan harus realistis, karena dengan mesin baru ini mereka tidak bisa menjadi kuat seperti yang pertama.

Menurut Valentino Rossi Ducati, Marquez dan Suzuki sedikit lebih baik. Mesin baru Yamaha lebih atau kurang masih sama dengan versi 2018. Yamaha harus memahami bahwa ini tidak cukup, jika tim memakai mesin baru kemungkinan akan berada pada posisi kelima atau keenam. Trek Jerez sangat rusak di banyak tempat, situasinya sulit.

1 Comment

Leave a Reply