Kenapa Marc Marquez Tolak Stoner Gabung Honda ?

RiderTua MotoGP – Juara MotoGP Marc Marquez menyatakan bahwa dia lebih memilih Honda untuk pertahankan tes rider saat ini, Stefan Bradl daripada harus menggantikannya dengan Casey Stoner setelah pembalap Australia itu hengkang dari Ducati. Namun kenapa Marc Marquez tolak Stoner gabung Honda ?

Casey Stoner adalah legenda balap MotoGP yang berhasil juara dengan motor paling sulit di eranya yaitu Ducati dan kemudian dengan nyaman rebut gelar juga dengan pabrikan Honda sebelum pensiun dari balapan pada tahun 2012, Stoner telah melakukan tugas sebagai tes rider untuk pabrikan Italia itu sejak 2016. Beberapa saat yang lalu Ducati membuat pernyataan resmi bahwa mereka akan berpisah dengan Stoner. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Stoner bisa jadi akan kembali ke Honda.

Kenapa Marc Marquez Tolak Stoner Sebagai Tes Rider Honda

Namun dugaan itu dimentahkan oleh Marquez. Alasan pertama adalah Marc merasa puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh tes rider Honda saat ini yaitu mantan juara Moto2 Stefan Bradl.

“Tentu saja Casey memiliki bakat luar biasa, tetapi jika kita ingin tes rider dia harus banyak melakukan pengujian menguji selama satu musim. Kita harus bisa menguji ketika pabrikan menginginkan dia,” kata Marquez… Via motorsport.com (16/11/18)

Sepertinya Marc Marquez juga mengetahui “Jam tes” dari Casey Stoner yang minim untuk Ducati. Dalam kasus Ducati mungkin dia juga menjabat sebagai brand ambassador sehingga tidak hanya fokus pada tes motor saja. Menurut Marc sekarang Honda memiliki tes rider yang sangat bagus, yaitu Stefan Bradl, jadi Marc ingin mempertahankannya.

Faktanya memang Ducati mempekerjakan Michele Pirro sebagai tes rider bersama Stoner. Disaat Pirro melakukan tugas tes rutin. Stoner hanya kadang saja lakukan tes, jarang serta absen untuk sebagian besar tahun 2018 setelah operasi bahu. So What ?

1 Comment

Leave a Reply