Pole Batal, Marc Diganjar Penalti Turun 6 Posisi dan Dia Meminta Maaf


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Marc diganjar penalti turun 6 posisi dan dia meminta maaf . Andrea Iannone (Suzuki) akhirnya berhak memulai balapan dari baris depan di Sepang. Hal ini terjadi setelah Marc Marquez dikenakan penalti enam tempat. Dikarenakan Juara dunia MotoGP telah menghambat pembalap Italia itu di Q2.
Setelah tiga sesi latihan bebas untuk kelas MotoGP, Andrea Iannone menempati posisi kesepuluh. Dan menjadi pembalap terakhir yang langsung menuju ke Q2. Saat yang menentukan di sesi kualifikasi pembalap Suzuki itu awalnya barada di peringkat 4. Namun tanpa gangguan dari Marquez bisa jadi Ian akan berada di barisan depan.

Marc Diganjar Penalti Turun 6 Posisi dan Dia Meminta Maaf

“( Start posisi 4) tidak begitu buruk, saya puas dengan kinerja sepeda motor di kondisi basah. Tanpa insiden dengan Marc Marquez di tikungan 9, saya akan berada di barisan depan. Saya keluar dari tikungan 8 dengan kecepatan tinggi, Marc melambat dan saya harus memperlambat sebelumnya dan kehilangan setidaknya tiga atau empat persepuluhan detik. Hal seperti itu bisa terjadi. Biasanya kita tidak membalap di garis yang ideal ketika kita tidak ada masalah. Marc mengatakan ‘maaf’ dan saya jelas bukan orang yang suka menuntut ke pengawas lomba untuk menuntut penalti” Kata rider Italia itu setelah Q2.

Walau Iannone tidak protes namun sekitar jam 7 malam waktu setempat. Penyelenggara balap Sepang menyadari bahwa insiden itu harus memiliki akibat, karena Marquez telah menghambat rider Italia di tikungan 9 saat membuat lap cepat. Dan akibatnya Juara Dunia mendapat penalti enam tempat grid dan pindah dari posisi awal ke posisi ketujuh. Hal ini menempatkan Iannone di barisan depan di GP Malaysia, bersama dengan dua rider Yamaha Valentino Rossi dan Johann Zarco di posisi terdepan… ( speedweek.com, 03/11/18)

Be the first to comment

Leave a Reply