Motor M1 Vinales Kena Penyakit Aneh dan Akan Pakai Setingan Rossi dan Zarco



RiderTua MotoGP – Setelah dua pembalap Yamaha sukses berada di baris pertama ( front Row) dengan Johann Zarco dan Valentino Rossi, pembalap Yamaha yang lain Maverick Vinales mengeluhkan motornya dan meminta motor yang lebih baik. Motor M1 Vinales kena penyakit aneh dan akan pakai setingan Rossi dan Zarco…
Maverick Vinales tercepat di FP3. Dalam latihan bebas keempat ( FP4) pada Sabtu pagi, hujan turun dan pembalap Spanyol itu jatuh.

“Saya tidak melihat bendera kuning dan bendera hujan, dan ketika saya sampai di tikungan 10, saya tidak melihat apa-apa dan saya terbang begitu saja di udara. Untungnya, sepeda saya tidak menabrak siapa pun, jadi itu bagus. Aku melewati genangan air dan tempat basah dengan ban kering (Slick) dan saya tergelincir begitu saja” kata Viñales

Menurut Maverick setingan wet race ( basah) Yamaha M1 tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dia pikir tim harus menemukan pengaturan yang lebih baik ( trek basah), jika tidak maka akan terus lambat dua detik dari pembalap tercepat. Di dalam kondisi lintasan kering Yamaha memiliki pengaturan yang sangat bagus, tapi Vinales tidak bisa mengendarainya di tempat yang basah. Bagian belakang motor selip tidak bisa melaju dengan cepat. Tim Yamaha hanya perlu menemukan pengaturan yang baik untuk hujan. Pengaturan dasar tidak cukup baik. Menurut  Vinales Yamaha M1 “mengerikan” dalam hujan. Menurut Vinales ketika dia membuka throttle, motor tidak berakselerasi dan dia kehilangan banyak waktu. Jika motornya memiliki daya cengkram lebih lebih di belakang, Vinales mungkin berada di baris kedua.

Motor M1 Vinales Kena Penyakit Aneh dan Akan Pakai Setingan Rossi dan Zarco

Anehnya sepeda motor Vinales hanya di kondisi basah saja tidak berfungsi dengan baik , kata Maverick Vinales. Dimana motor Johan Zarco dan rekan setimnya Valentino Rossi dua Yamaha berada di depan. Dan Infonya setidaknya motor Vinales harus menyalin setingan motor Yamaha yang lain.  Vinales akui tidak terlalu percaya diri dalam kondisi hujan. Dan berusaha melakukan balapan yang terbaik tanpa cedera karena tim akan lakukan tes penting ke Valencia. (speedweek,03/11/18).

Be the first to comment

Leave a Reply