Ada Skutik Konsep Honda di IMOS 2018, The Next Scoopy 150?


ktm indonesia

(foto Otomotif Kompas)

RiderTua Motor – Pada pameran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018 kali ini, ada yang menarik di booth Honda. Terlihat ada satu unit skutik yang seolah mirip dengan Scoopy. Desainnya memang tak ada jauh bedanya dengan skutik 125 cc tersebut. Ada skutik konsep Honda di IMOS 2018, the next Scoopy 150.

Baca juga: Sangarnya Tampang Honda CBR1000RR 2020 Ini !

Ada Skutik Konsep Honda di IMOS 2018, The Next Scoopy 150?

Motor tersebut diketahui bernama Project G. Dengan desain yang mengarah ke retro modern, tidak bisa dipungkiri kalau banyak yang menebak motor ini memiliki kemiripan dengan Scoopy. Meski secara dimensi Project G terlihat lebih besar daripada Scoopy.

Project G dilengkapi dengan lampu depan dan belakang besar khas Scoopy. Ada yang menarik bahwa motor ini sudah dilengkapi dengan meter cluster full digital. Berbeda dengan Scoopy yang masih menggunakan meter cluster biasa.

Bagian bodi motor terlihat polos dengan stiker G pada samping motor. Hanya diwarnai dengan warna silver dengan kelir merah pada jok motor dan sandaran kaki. Warna merah juga ditemukan pada bagian pelek.

Karena memiliki kemiripan dengan Scoopy, banyak yang menanyakan hal ini pada Honda. Namun produsen motor ini tak mau memberi banyak penjelasan mengenai Project G. Dikatakan bahwa sebenarnya kehadiran motor tersebut bertujuan untuk melihat potensi pasar motor skutik di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa segmen skutik memiliki banyak penggemar. Honda sudah sukses dengan Beat, Vario, sampai Scoopy selama bertahun-tahun. Karena baru saja menghadirkan Vario 150, bisa jadi Scoopy atau bahkan Beat menjadi motor selanjutnya yang mendapat mesin 150 cc. Walau masih diperlukan studi lebih lanjut untuk mewujudkan semua itu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply