Yamaha Lexi Dinobatkan Sebagai Motorcycle of The Year 2018


ktm indonesia

yamaha lexi
(Foto: Liputan6.com) yamaha lexi

RiderTua Motor – Si Sexy Lexi, meski sebuah motor skutik maxi pendatang baru, doi tak bisa dipandang sebelah mata. Baru-baru ini Yamaha Lexi dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year 2018.

Baca juga: Kenapa Harga Lexi Lebih Mahal dari Vario 125?
(Foto: youtube)

Tahta Tertinggi Sebuah Motor

Lexi memiliki perpaduan yang sangat apik antara performa yang juos dengan kenyamanan berkendara yang mumpuni. Kedua hal inilah yang kemudian menarik hari para juri dan tak segan memberikan tahta tertinggi sebuah motor di Indonesia yaitu dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year 2018.

Dengan mengusung tagline ‘Smart is The New Sexy’ Lexi tampil dengan percaya diri menjadi skutik maxi 125cc. Dibekali mesin berkapasitas 125cc, liquid cooled, 4-stroke, SOHC silinder tunggal. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 11,7 dk/8.000 rpm dan torsi maksimum 11,3 Nm/7.000 rpm.

Berkat konsep Maxi Design But Compact & Lightweight, Lexi tampil elegan namun bodi tetap ringan meski termasuk dalam kelas skutik gambot. Lexi juga tampil lebih modern berkat penggunaan lampu LED headlight. Lexi juga punya kelebihan yaitu ruang kaki yang datar sehingga pengendara lebih mudah mengendarai atau membawa barang yang diletakkan pada ruang kakinya.

(Foto: Tribunnews)

Man of The Year 2018

Penghargaan untuk Yamaha tak hanya Lexi yang dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year saja, namun sang petinggi yaitu Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dinobatkan sebagai ‘Man of The Year 2018’. Morimoto berhasil menyisihkan para petinggi dari dari industri otomotif baik roda dua dan roda empat lain di Indonesia.

Morimoto dianggap juri telah berhasil menciptakan kategori baru Maxi Yamaha yang memberikan dampak yang luar biasa pada perkembangan dunia industri otomotif roda dua di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply