Valentino Rossi Sarankan Yamaha Jangan Tertipu Lagi dengan Maverick Vinales


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi sarankan Yamaha jangan tertipu lagi dengan Maverick Vinales. Dia memperingatkan Yamaha bahwa sangat menantikan hasil yang baik seperti MotoGP Thailand. Pada Grand Prix Thailand di Buriram, Maverick Vinales finis di podium untuk keempat kalinya musim ini. Sementara rekan setimnya Valentino Rossi selasai di urutan keempat. Pembalap Italia kantongi lima podium dari 15 balapan sebelumnya musim ini. Terlalu sedikit untuk pembalap tim besar Yamaha.

Kurangnya daya saing M1 Yamaha sebelumnya memang membuat terkejut setelah hasil yang baik di Thailand. Namun Yamaha harus waspada seperti dilansir speedweek.com(11/10/18) “Sayangnya, ada risiko bahwa jika Yamaha berpikir itu telah memecahkan masalah-masalahnya, itu adalah mentalitas kekalahan” katanya kepada British Express.

Valentino Rossi

Valentino Rossi Sarankan Yamaha Jangan Tertipu Lagi dengan Maverick Vinales

“Teknisi kami sering senang ketika Maverick saat melakukan tes dan hasil waktu per lap yang baik dan mengatakan kami telah berhasil !… Jika saya adalah seorang insinyur Yamaha, saya akan menganalisis hasil dari paruh kedua musim ini dan bukan fast lap di awal musim”

Di Thailand mungkin permukaan lintasan telah berkontribusi pada hasil bagus untuk Yamaha. Dan Rossi menyatakan analisanya,

“Di atas kertas, trek Thailand bukan trek Yamaha. Saya perkirakan lebih banyak masalah. Sebagai contoh, saya pikir akan menjadi lebih kuat di Misano, tetapi kami memiliki lebih banyak masalah untuk bertarung. Saya percaya bahwa di Thailand  itu tidak begitu banyak. Tata letak lintasan dan cengkeraman aspal yang membantu kami. Jika kita ingin menjadi kompetitif, kita harus kuat di mana-mana. Karena Ducati dan Honda kuat di mana-mana. Menurutku, kita masih kekurangan sesuatu, tapi mungkin kita sudah benar-benar membaik akhir pekan ini. Kita akan melihatnya di Motegi.”

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya

Jadi seperti tahun lalu Yamaha jangan berpuas dulu dengan hasil awal musim. Dan jangan tertipu lagi dengan hasil Vinales di awal dan tes saja.

Be the first to comment

Leave a Reply