Valentino Rossi Masih Berusaha Memahami Performa Yamaha di Thailand


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi masih berusaha memahami performa Yamaha di Thailand. Juara dunia 9 kali Valentino Rossi masih mencari segala kemungkinan peningkatan motor Yamaha YZR-M1 di Buriram. 

Setelah mengalami masa – masa suram dalam beberapa seri terakhir. Valentino Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales sangat kompetitif sepanjang akhir pekan ( GP Thai). Masing-masing finis di posisi ketiga dan keempat.

Valentino Rossi Masih Berusaha Memahami Performa Yamaha di Thailand

Namun pembalap asal Italia itu  sedang menilai apakah hasil bagus berasal dari pengembangan dan langkah maju dari tim Yamaha. Atau karena faktor Sirkuit Internasional Chang yang berpengaruh dan cocok dengan karakteristik mesin Yamaha M1.

“Selama akhir pekan ini kami meningkat pesat. Sayangnya, saya tidak cukup kuat untuk naik podium, tetapi balapan ini masih jauh lebih baik daripada di tiga atau empat seri terakhir. Saya selalu berada di depan, di semua sesi, saya mulai dari baris depan…kami kompetitif, dan itu adalah akhir pekan yang baik. Tetapi itu masih belum cukup. Saingan utama kami sedikit lebih cepat. Dan kami perlu memahami apakah trek Thailand ini membantu kami atau pada kenyataannya kami membuat langkah( maju).”kata Rossi. Via cycleonline.com (09/10/18)

Jadi intinya Rossi masih mempelajari beberapa kemungkinan kenapa Yamaha tetiba mampu berada di depan begitu cepat. Kecurigaan trek Thailand sesuai dengan motor Yamaha kemungkinan ada. Namun perlu pembuktian di seri Jepang untuk temukan jawabannya. Kerena jika semua karena faktor trek maka di seri selanjutnya akan menderita lagi.

Rossi berada di peringkat ketiga klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP dan siap menuju trek berikutnya di Twin Ring Motegi di Jepang pada 21 Oktober.

1 Comment

  1. test diawal musim di sirkuit thailand rossi hanya peringkat 10 dg catatan waktu 1:30.511 dg ban soft
    q2 di race thailand kemarin rossi peringkat 2 dg catatan waktu 1:30.099 dg ban soft
    jelas ada peningkatan motor

Leave a Reply