Konsumen Avanza Berpaling ke Kompetitor, Kelamaan Tunggu Facelift?


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Toyota Avanza memang sudah lama menjadi LMPV yang sangat populer di Indonesia. Namun sejak facelift terakhirnya, Avanza belum juga mendapat pembaruan hingga kini. Padahal sudah saatnya bagi LMPV andalan Toyota ini untuk melakukan ‘peremajaan’. Konsumen Avanza berpaling ke kompetitor, kelamaan tunggu facelift ?

Baca juga: Facelift untuk Avanza akan Diluncurkan Setelah Pilpres 2019?
Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia
(Foto: PaulTan) Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia

Konsumen Avanza Berpaling ke Kompetitor, Kelamaan Tunggu Facelift?

Konsumen Avanza memang sudah menanti facelift mobil kesayangannya tersebut. Tetapi Toyota Astra Motor (TAM) belum memastikan kehadiran pembaruan untuk Avanza. Akibatnya terjadi peralihan dari Avanza ke kompetitor lain, seperti Mitsubishi Xpander.

Sejak Xpander diluncurkan setahun yang lalu, tak sedikit konsumen Avanza yang kemudian beralih menggunakan LMPV Mitsubishi ini. Belum lagi muncul pembaruan untuk Suzuki Ertiga, yang membuat posisi Avanza semakin ‘terancam’. Baik Xpander dan All New Ertiga membawa model yang lebih menarik perhatian konsumen Indonesia karena desainnya lebih modern.

TAM mengakui kalau konsumennya beralih ke model kompetitor karena tak sabaran menunggu hadirnya facelift untuk Avanza. Mereka bahkan ditanyai oleh banyak konsumen Avanza mengenai kapan pembaruan tersebut diluncurkan. Karena belum ada kepastian inilah yang membuat konsumen Avanza beralih ke model lain, seperti Xpander.

toyota-avanza
toyota-avanza

Agar tidak terulang lagi, TAM berupaya keras untuk memanjakan konsumen Avanza dengan memberi berbagai pelayanan servis. Menurut TAM, jika servis kendaraan sulit, maka konsumen akan malas membeli Avanza. Memang konsumen tak hanya berpaling dari Avanza ke Xpander saja, tetapi juga New Rush.

Sebenarnya TAM memiliki rencana untuk meluncurkan facelift Avanza. Namun tidak untuk tahun ini karena masih harus menunggu sampai Pilpres 2019 berakhir. Setelah itulah baru TAM bisa meluncurkannya. Entah kabar itu akan menjadi kenyataan atau tidak. Sementara itu konsumen Avanza meminta ubahan pada model eksteriornya yang dinilai sudah membosankan dan tidak modern lagi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply