Valentino Rossi Menjadi Jantung Proyek Yamaha !


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi menjadi jantung proyek Yamaha hal ini ditegaskan sendiri oleh Lin Jarvis. Seperti kita ketahui Yamaha mengalami masa surut secara pengembangan teknis. Kalah dibanding Ducati dan Honda. Namun kini Yamaha menempatkan pembalap yang begitu berpengaruh untuk proyek masa depannya. Sebuah kepercayaan penuh diberikan kepada Valentino Rossi. 


Akankah krisis di Yamaha ini membuat Valentino Rossi lebih dominan memberi masukan dari sebelumnya?. Memang semua mengarah untuk mempercayai The Doctor. Saat ini sepertinya semua ide Rossi dijalankan oleh markas Iwata. Yamaha memberinya kehormatan setiap balapan akhir pekan. Fakta lainnya selama bertahun-tahun Valentino Rossi meminta Yamaha untuk membentuk tim uji Eropa, dan akhirnya ditunjuklah Jonas Folger. Tim satelit yang akan mendampingi Rossi dan Vinales juga memakai spek pabrikan dengan pembalap Franco Morbidelli itu juga salah satu harapan Valentino Rossi. Disisi lain ketika Rossi pensiun sebagai pembalap tidak akan putus namun ada kelanjutan dari generasi Rossi.

Valentino Rossi Menjadi Jantung Proyek Yamaha

Lin Jarvis yang saat ini menjabat sebagai manajer balap tim resmi Yamaha, berkomentar,

“Fakta bahwa Valentino selalu ada di setiap balapan adalah luar biasa. Bahkan lebih dari itu dalam kondisi saat ini. Hadirnya Rossi sangat berarti bagi kami selain untuk hasil balapan juga karena dia adalah jantung dari proyek. Saya melihat dia lebih bugar dan aktif daripada selama seluruh karirnya. Terserah kita untuk memberikan apa yang dia butuhkan. ” dilansir paddock-gp.com(16/09/18)

Dan tidak hanya sekedar wacana semata, Yamaha mewujudkan semua itu dengan berusaha memperkuat struktur di daratan Eropa untuk mendukung pabrikan Jepang lebih lanjut. Yamaha juga telah membuat divisi yang mereka sebut sebagai “sistem manajemen elektronik” (EMS) yang khusus menangani masalah elektronik. Di Jepang tentunya Yamaha juga punya banyak ide untuk dikembangkan namun pastinya mereka akan gunakan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya dan Yamaha berpikir bahwa dengan memperkuat diri di Italia, Yamaha dapat membantu mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply