Yamaha SIC Petronas Kecewa dengan Dani Pedrosa


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Yamaha SIC Petronas kecewa dengan Dani Pedrosa. Yamaha secara resmi mengumumkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo sebagai rider tim satelit Yamaha SIC Petronas. Sebagai negara Asia Tenggara ini adalah peristiwa bersejarah. Tim asal Upin – Ipin ini akan turun di semua kategori ( Moto3-Moto2-MotoGP). Orang yang paling berperan dalam terlaksananya hal ini adalah Razlan Razali. Dimana dia adalah CEO dari Sepang International Circuit (SIC).

Gagal gaet Lorenzo

Razlan Razali telah melakukan pembicaraan dengan Dorna, Yamaha, sponsor dan pembalap. Pertama dia ingin memiliki Jorge Lorenzo sebagai ujung tombak, namun pembalap Spanyol itu lebih memilih tawaran Repsol Honda. Pemimpin Malaysia tidak percaya bahwa pembalap Spanyol itu menggunakan mereka untuk menutupi penawaran HRC atau memperbaiki kondisi mereka.

“Secara pribadi, saya belum berbicara dengan pembalap karena masih sangat tidak pasti, saya tidak berpikir dia ( Lorenzo) membalap dengan kami karena tidak ada konfirmasi, kami belum berbicara dengan siapa pun, mereka datang kepada kami untuk cerita mereka. Kami hanya berbicara, sisanya adalah apa yang dipikirkan orang lain atau apa yang mereka rasakan, jadi tidak ada yang dikonfirmasi, ” katanya dilansir media Spanyol Marca.

Yamaha SIC Petronas Kecewa dengan Dani Pedrosa

Setelah upaya gaet Lorenzo gagal, mereka mengarahkan pandangan pada Dani Pedrosa. Yang ditawarkan adalah gaji dan dijanjikan M1 resmi 2019 seperti yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tetapi pembalap asal Sabadell itu menolak tawaran itu dengan memilih untuk pensiun. Razali menyatakan kekecewaannya atas keputusan pembalap Spanyol itu.

“Dani adalah pembalap yang hebat. Dia sangat berbakat, dia adalah salah satu pembalap papan atas di paddock. Kami ingin pembalap top. Sayangnya itu tidak bisa, karena secara fisik dan mental belum siap untuk ini, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa memaksanya, tetapi ada juga rasa kecewa, tetapi kami telah berubah dan memutuskan untuk mendukung pembalap muda dan berbakat. Jadi pilihan kami berikutnya adalah Fabio Quartararo, karena tidak ada pembalap MotoGP lain yang sesuai dengan yang kami inginkan. Jadi kami kecewa tetapi juga senang memiliki Fabio Quartararo “. Kata Razlan Razali  dilansir tuttomotoriweb.com ( 29/08/18)

Sekarang pemilik Sirkuit Internasional Sepang harus mencari nama lain untuk ditempatkan di kategori MotoE. Bukan Dani Pedrosa namun akan segera diumumkan.

1 Comment

Leave a Reply