Jika Dijual Harga Ducati Setara 25 Triliyun Rupiah


ktm indonesia

New Ducati Panigale V4 MY2018
New Ducati Panigale V4 MY2018

RiderTua Motor – Ketika Volkswagen Group berhasil mengakuisisi Ducati di tahun 2012, banyak yang ngegosipin kalau VW tidak akan bisa mempertahankannya dalam jangka waktu yang lama. Gosip atau fakta ? Nyatanya setelah membeli Ducati, VW terus didera masalah. Lepas Ducati atau tidak, bagaimana VW? dan Jika Dijual Harga Ducati Setara 25 Triliyun Rupiah

Baca juga: Ducati Akan Produksi Motor Sport 250 cc ?

Hoax atau Fakta?

Di tahun 2015, ada rumor yang mengatakan bahwa VW berniat menjual Ducati, sebelum akhirnya dibantah oleh CEO Audi, Rupert Stadler. Ia mengatakan bahwa mereka tidak akan melepas Ducati.

Kini VW Group kembali dirundung masalah, apakah Ducati benar-benar akan dilepas atau tidak. Hal ini terjadi setelah CEO Volkswagen Herbert Diess, mempertimbangkan untuk melakukan merger Ducati dengan merek lainnya. Jika dua merek berkolaborasi diharapkan akan menjadi kombinasi yang bagus untuk bersaing dengan merek lainnya di pasar.

Herbert Diess selaku CEO VW mengatakan

“Saya bisa membayangkan sebuah kombinasi atau kerjasama dengan merek lain. Ducati sebagai ikon bisnis motor tidak cukup buat VW Group”

Kira-kira perusahaan atau merek apa yang tertarik bergabung dengan Ducati ? Jika hal ini benar-benar terjadi, maka Volkswagen akan mendapat dana yang tidak sedikit, yaitu minimal 1,5 miliar euro ( atau setara dengan 25,4 trilyun). Angka yang tidak sedikit mengingat Ducati adalah merek kenamaan dalam dunia sepeda motor global. Belum ada kabar mengenai kelanjutan dari rencana tersebut sampai sekarang.

3 Comments

Leave a Reply