Pemilik Lamborghini ini Rumahnya di Gang Sempit


ktm indonesia

(Foto: Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Akhir-akhir ini petugas Samsat DKI Jakarta sedang memburu para penunggak pajak. Sasarannya yaitu pemilik mobil mewah atau supercar. Punya mobil pasti rumah pemilik harus cukup luas atau meski tidak seberapa luas setidaknya cukup untuk memarkir mobil. Tak hanya rumah tapi juga jalan depan rumah. Trus gimana jadinya jika punya mobil tapi tidak ada akses jalan masuk ke rumah ?Pemilik Lamborghini ini rumahnya di gang sempit.

Baca juga: Aneh Tenan! Audio Car Tanpa Speaker, Diganti Dengan Getaran Interior Mobil ?

Bukan Pemilik Asli

Seorang pemilik bernama Dedeh Rustiyah yang tinggal di Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat, membuat para petugas terkejut. Bagaimana tidak, Dedeh tinggal di rumah yang berada di gang sempit. Namun ia terdaftar sebagai pemilik sebuah mobil Lamborghini.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Dedeh bukan pemilik sebenarnya. Menurut Elling Hartono selaku Kepala Unit Pelayanan PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kota Administrasi Jakarta Barat, mobil super asal Italia tersebut merupakan mobil atasannya. Hanya saja mobil sudah dibeli dan terdaftar atas nama Dedeh. Dan mobil tersebut telah menunggak pajak sebanyak Rp 170 juta.

Nyatanya kejadian serupa seperti ini sudah sering terjadi. Beberapa pemilik asli mobil mewah di Jakarta terkadang menggunakan nama supir atau pembantunya untuk menghindari tagihan pajak. Memang hal ini tak patut ditiru. Petugas pajak jadi menagih ke pembantu atau sopirnya donk ?Jadi kasian kan ?

Tercatat ada 231 unit mobil mewah yang terdaftar dengan nilai jual lebih dari Rp 1 miliar, 70 unit diantaranya belum membayar pajak. Untuk itulah petugas pajak berinisiatif langsung mendatangi pemilik mobil mewah penunggak pajak tersebut.

 

Be the first to comment

Leave a Reply