Marc Marquez Samai Rekor Biaggi, Salip Rossi Perlu 6 Tahun !

pemegang rekor tertinggi podium saat ini adalah Valentino Rossi dengan 227 podium di Kejuaraan Dunia. Marquez perlu setidaknya 6 hingga 7 tahun karena Valentino Rossi masih aktif membalap dan akan terus bertambah selama dua tahun kedepan.




RiderTua MotoGP – Marc Marquez samai rekor Biaggi, salip Rossi perlu 6 tahun. Marc Marquez memang pembalap luar biasa. Setiap waktu selalu saja ada pencapaian baru yang dipecahkannya. Dari hari-ke hari dan minggu ke minggu setelah duel epic dengan Jorge Lorenzo Dia juga membawa pulang tonggak sejarah penting lainnya. Pembalap Spanyol pada akhir minggu ini berhasil melampaui rekor podium yang ditaklukkan di Austria dimana mencapai 111 podium. Tripel 1 sepertinya angka cantik namun, angka itu sangat penting karena juga terkait dengan pencapaian bintang olahraga Italia Max Biaggi.

Marc Marquez Samai Rekor Biaggi

Memang Marc Marquez tidak terlalu sulit untuk gapai podium dengan Honda. Dan rekor Max Biaggi dengan 111 podium kini berhasil dia samakan. Dan sekarang dia mengejar rekor podium Mike Hailwood namun tidak begitu sulit karena hanya 112 kali saja. . Namun biar bagaimanapun, pemegang rekor tertinggi podium saat ini adalah Valentino Rossi dengan 227 podium di Kejuaraan Dunia. Hingga saat ini tampaknya benar-benar tidak mungkin tercapai atau sulit karena bagi Marquez perlu setidaknya 6 hingga 7 tahun karena Valentino Rossi masih aktif membalap dan akan terus bertambah selama dua tahun kedepan.

Lawan berat  Marquez adalah Ducati

Sementara itu dalam kejuaraan dunia 2018 lawan beratnya adalah dua rider Ducati. Dimana tim merah Italia itu telah menunjukkan performa bagus dalam beberapa kesempatan dan bisa jadi mengancam gelarnya. Atau membuka peluang Marc melakukan kesalahan dan Nol Poin itu yang bahaya. Sedangkan untuk Yamaha sepertinya sulit untuk pulih dan kembali bertarung di depan. Namun tidak ada yang tidak mungkin walau bukan untuk gelar dunia paling tidak bisa mendulang poin.



Be the first to comment

Leave a Reply