Dani Pedrosa Penting Bagi Masa Depan KTM MotoGP

Pembalap cepat seperti Stoner dan Marquez memanfaatkan masukan dari Dani Pedrosa


ktm indonesia

Dani Pedrosa Penting Bagi Masa Depan KTM MotoGP
RiderTua MotoGP – Dani Pedrosa penting bagi masa depan KTM MotoGP.  Tim Austria KTM sedang dirundung kesedihan untuk akhir pekan ini. Pasalnya pasukan intinya berkurang untuk seri balapan di kandang sendiri. Di depan publiknya tim pabrikan Austria tidak akan tampil dengan Pol Espargaró akibat tulang leher yang patah dan leher yang kurang fit buat balapan. Mika Kallio terluka di lutut kanannya saat seri Sachsenring dan tidak akan membantu tim sampai bulan November. Hanya Bradley Smith yang fit tapi tahun depan akan digantikan Johann Zarco. Namun KTM RC16 harus dikembangkan secara terus menerus dan pabrikan itu akan mencari tes rider untuk menggantikannya. 

Manajer tim Mike Leitner telah menugaskan staf nya untuk pergi mencari pembalap potensial yang ada.

“Tahun lalu, kami sangat beruntung telah mendapatkan Mika Kallio kini dia terluka. Ketika tidak ada yang terjadi ( kecelakaan), hanya satu tes rider  cukup. Tetapi di KTM, kami juga selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dicoba. Dan memiliki satu pembalap untuk menguji adalah risiko. Jadi kita perlu yang kedua. ” via speedweek.com

Mika Kallio sudah menjadi bagian proyek tim KTM sejak awal RC16 dilahirkan. Dia menjadi bagian dari sejarah ti KTM, dia tahu motor itu dengan baik, tapi tim harus menunggu untuk melihat bagaimana situasi yang akan berkembang. Ada juga Bradley Smith yang untuk saat ini tanpa masa depan dan akan di geser oleh Zarco. KTM sudah berbicara dengan dengan banyak pembalap dan Smith adalah salah satu dari mereka. Meskipun bukan menjadi prioritas utama.

Akibat Penyakit Kronis Jonas Folger Berhenti Membalap

Siapa pilihan tes rider KTM

Ternyata yang diincar KTM adalah Dani Pedrosa sebagai kandidat utama. Dan itu akan menjadi materi utama proyek masa depan KTM. Tidak bisa disangkal bahwa pembalap cepat seperti Stoner dan Marquez memanfaatkan masukan dari Dani Pedrosa. Dia tahu cara mengembangkan MotoGP sehingga berada di depan. Dan kemudian ada Jonas Folger, yang juga menjadi incaran Yamaha dalam proyek tim uji Eropa.

Peran tes rider tidak bisa dipandang remeh dalam pengembangan sebuah motor. Dan Dani Pedrosa atau Folger ternyata menjadi rebutan antara Yamaha dan KTM .

Be the first to comment

Leave a Reply