Kecepatan di Tikungan Jadi Fokus Tim Suzuki MotoGP di Brno




RiderTua MotoGP – Adalah bos Suzuki Ecstar MotoGP Davide Brivio yang mengatakan fokus dari tes MotoGP hari Senin di Brno adalah seputar kecepatan di tikungan. Terutama tikungan keluar (Corner Exit) selain itu poin lain yang perlu di perbaiki adalah beberapa bagian elektronik lainnya. Namun yang pasti kecepatan di tikungan jadi fokus tim Suzuki MotoGP di Brno.

Keluhan datang dari pembalap mereka Andrea Iannone. Dia merasa kesulitan di paruh kedua balapan tahun ini. Walau untuk masalah kecepatan sudah bagus dan dia mampu menunjukkan speednya dalam satu putaran ( fastest lap) yang luar biasa dalam latihan bebas dan sesi kualifikasi. Namun dia mengatakan butuh sesuatu disaat ban belakang mulai aus.

“Kami akan terus mengerjakan bagian elektronik, untuk menyempurnakan. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Kami akan menguji pada hari Senin setelah balap Minggu Brno. Dan kemudian di Aragon setelah Silverstone dan kami berharap untuk membawa beberapa bagian baru untuk diuji. Kami akan melihat apa yang dapat mereka persiapkan dari Jepang dan kami akan melanjutkan, langkah demi langkah, mencoba meningkatkan paket tetapi berhati-hati untuk tidak mengambil langkah mundur ( kesalahan seperti sebelumnya).” kata Brivio.

Akselerasi keluar Tikungan

Dalam kesempatan itu pula Brivio ingin meningkatkan akselerasi pada motor GSX-RR-nya, kecepatan saat keluar dari tikungan, agar motor memiliki traksi ( gaya gesek antara ban dengan aspal) yang lebih baik. Juga stabilitas saat pengereman adalah satu area di mana tim Suzuki akan berusaha  meningkatkannya.

Davide Brivio

Motor terbaru GSX-RR

Jadi intinya Suzuki akan fokus pada pengembangan elektronik, kontrol traksi, dan pengereman mesin ( engine brake). Dimana 3 hal itu adalah area yang selalu menjadi fokus pengembangan motor Suzuki. Di Jepang mereka juga terus bekerja dan bos balap Suzuki itu mengharapkan motor versi baru. Mungkin tidak untuk tahun ini tetapi pasti untuk musim depan kata Brivio…



1 Comment

Leave a Reply