Menunggu Suzuki Ecstar MotoGP Juara Seri, Kapan ?



Perbedaan Suzuki GSX-RR 2018 dengan Versi 2017, Sebuah Evolusi
RiderTua MotoGP –  Adalah Technical Manager Tim SUZUKI ECSTAR MotoGP, Ken Kawauchi yang menjabarkan kondisi performa Suzuki GSX-RR 2018. Bagaimana tingkat persaingan saat ini dan target buat pembalapnya. Tentunya pembalap Suzuki yang akan tetap bersama adalah Alex Rins. Dan tim berharap Alex Rins tetap berada di Top 6, baik saat latihan maupun dalam balapan. Dan kita akan lihat dan menunggu Suzuki Ecstar MotoGP juara seri..

Ken Kawauchi kemudian menjabarkan hal teknis paruh pertama musim bagaimana performa tim Hamamatsu. Musim balap tahun 2017 tim ECSTAR SUZUKI mengalami lebih banyak masalah teknis daripada yang diharapkan semua orang, dan sudah jelas sejak awal bahwa akan sulit untuk bertarung pada yang terbaik.Dan berikut ini pencapaiannya dibandingkan tahun lalu?

“Tahun ini kami telah mengubah spesifikasi mesin kami untuk seluruh musim. Perbedaan utama antara dua spesifikasi mesin ditemukan dalam hal handling ( kemudahan mengendalikan motor). Alex dan Andrea berjuang untuk beradaptasi dengan motor selama tahun pertamanya bersama kami, tidak memungkinkan kami untuk meningkatkan sebanyak yang kami lakukan. Bahkan dengan pekerjaan pembalap tes, Sylvain Guintoli dan Takuya Tsuda, kami tidak bisa mendapatkan hasil yang sangat baik. Namun di tengah musim, kami mencoba menyelesaikan beberapa masalah manuver, kami mencoba bagian baru dan kami juga bekerja di sasis untuk mendapatkan lebih banyak keseimbangan, karena kami tidak diizinkan untuk memakai mesin baru karena peraturan. Tetapi dengan perubahan yang kami buat, kami dapat menyelesaikan bagian terakhir musim ini dengan motor yang kompetitif, terutama dalam empat balapan terakhir. ” Kata KEN KAWAUCHI. Dilansir paddock-gp.com (23/07/18).

Intinya Suzuki punya bahan berupa paket motor kencang. Namun akan dilakukan secara bertahap tidak langsung hantam kromo alias di hajar seketika. Karena pembalap perlu adaptasi.

Perbedaan Suzuki GSX-RR 2018 dengan Versi 2017, Sebuah Evolusi

Masalah tahun lalu di Mesin

Suzuki akui bahwa tahun lalu masalah mereka adalah dengan mesin. Dan kini mereka tahu apa cara terbaik untuk bersaing kedepan. Suzuki juga paham bahwa mereka akan menggabungkan beberapa hal baik dari tahun lalu karena pengembangan yang berkelanjutan dengan spesifikasi mesin baru. Dan sekarang berfokus pada peningkatan pengereman dan stabilitas saat menikung.

Perbedaan Suzuki GSX-RR 2018 dengan Versi 2017, Sebuah Evolusi

Menunggu Suzuki Ecstar MotoGP Juara Seri, Kapan?

Sejatinya Suzuki targetkan podium di semua balapan tahun ini. Namun melihat realita awal musim mereka cukup puas dengan paruh pertama musim dengan kedua pembalap mereka. Sangat kompetitif meskipun mengalami beberapa penurunan dalam beberapa balapan. Dan seperti diakui tim lain untuk menang ada pembalap Spanyol yang sangat sangat kuat ( Marc Marquez) yang harus dikalahkan. Di kelas MotoGP tidak mudah untuk menang, membutuhkan kombinasi hal-hal khusus. Motor Suzuki sekarang sangat kompetitif, dan pembalapnya sangat cepat, tetapi mereka membutuhkan kesempatan untuk menggabungkan semuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply