Pasar Motor Trail Bertumbuh, Penjualan CRF150L Sesuai Harapan AHM… Jozz !




RiderTua Motor – Bagaimana kabar motor garuk tanah-trail Honda.. Piye kabare?.. Ternyata AHM (Astra Honda Motor) cukup puas dengan sepak terjang Honda CRF150L hingga saat ini. Sejak pertama kali di perkenalkan ke konsumen hobi di tanah air sekitar akhir tahun 2017 hingga pertengahan 2018 penjualan motor jangkung ini dinilai cukup baik. Penjualan CRF150L sesuai harapan AHM

Honda CRF150L

Pasar Motor Trail Bertumbuh

Mengintip data dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia). Distribusi CRF150 mampu menorehkan angka penjualan rata-rata per bulan di atas 4.000-an unit.

“Kami lihat memang pasarnya juga tumbuh, dan hasil tersebut sudah sesuai dengan apa yang telah kami harapkan,” ujar Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya di Semarang, Jawa Tengah, seperti dilansir kompas.com (06/07/18).

Motor trail ini memang bisa dikatakan sebagai dual sport, untuk motor petualang OK namun dipakai harian juga masih bisa dan itu sudah difikirkan oleh desainer pabrikannya. Bahkan orang Indonesia adalah jagonya modifikasi bisa saja beli dan dijadikan supermoto.

Selama enam bulan terakhir sesuai analisa AHM pasar motor trail bertumbuh. Terbukti dengan penjualan rival ( Kawak-KLX) tetap, dan motor trail Honda juga tetap laku dan diterima konsumen artinya jumlah pembelinya bertambah untuk segmen trail dan menjadi semakin besar. Selama periode Januari hingga Mei 2018, CRF150L ini mampu terjual sebanyak 21.961 unit.

Modifikasi CRF150 Supermoto
Modifikasi CRF150 Supermoto

Pasar Terbesar di Jawa

Bos pemasaran AHM Thomas Wijaya itupun melanjutkan… Bahwasanya pasar terbesar untuk motor trail saat ini masih di pegang pulau Jawa (Jawa Barat, Tengah dan Timur). Dimana secara prosentase memberikan sumbangan sekitar 65 persen, dan sisanya merata di wilayah lain di seluruh Indonesia.



Be the first to comment

Leave a Reply