Johann Zarco: Kenapa Yamaha Rahasiakan Proyek SIC Petronas ?




RiderTua MotoGP – Johann Zarco menyatakan bahwa Yamaha tidak pernah menawarkan sepeda motor dengan tim SIC Petronas padanya. Johann Zarco saat ini memang bercokol di 4 besar Klasemen rider MotoGP 2018. Namun kini seperti telah menghilang kekuatannya. Di Argentina dan Spanyol berhasil sabet podium-2. Namun sepertinya setelah balapan di rumahnya kecepatannya mulai kendor jatuh di  Le Mans, apakah mungkin fokusnya sudah terpecah setelah masa depannya dengan KTM sudah dikonfirmasi mulai 2019. Kenapa Yamaha rahasiakan Proyek SIC Petronas. Apakah dia ada masalah dengan Yamaha ?

Zarco Vinales Rossi

“Saya tidak ingin memikirkan itu, karena jika saya memikirkan hal-hal seperti itu saya bisa mulai mengalami masalah. Saya tidak ingin berpikir saya bisa dibodohi (oleh Yamaha), saya pikir motornya ( M1) sama dibandingkan awal tahun lalu, jika yang lain lebih baik karena mereka mengembangkan motornya, tapi saya tidak punya yang lebih baik atau lebih buruk Itu selalu sama, tetapi di sirkuit di mana lebih sulit untuk mendapatkan 100% dari potensi, itu mungkin lebih rumit, tetapi selalu ada kemungkinan melakukannya dengan baik”. kata Johann Zarco seperti dilansir GPone.com ( 04/07/18).

Zarco “Dibuang” Yamaha ?

Zarco masih memiliki pertanyaan terkait tim satelit Yamaha. Dia sangat menyayangkan bahwa Yamaha tidak pernah memberinya kesempatan, mereka tidak pernah ‘melamar’ Zarco, mereka tidak pernah datang untuk berbicara dengan Zarco tentang kemungkinan tim satelit baru Petronas. Bahwa ada kemungkinan Pedrosa pergi dengan Petronas, dan juga Lorenzo sebelumnya.

Dibandingkan dengan Dani Pedrosa pastinya Zarco lebih menjanjikan karena sudah terbukti “mapan” dan cepat adaptasi dengan M1. Faktor lain kemungkinan adalah masalah sponsor, dimana kemungkinan ketika Petronas mendengar nama Zarco tidak tertarik. Karena Yamaha paham benar kualitas Zarco saat di tim Satelit bahkan bisa kalahkan tim Pabrikan, sehingga sangat pantas mendapat posisi kuat di Yamaha.

Be the first to comment

Leave a Reply