Si Naked Keren Honda CB250R Hadir di Malaysia, Indonesia Kapan?



2018 CB300R -Honda Tiger 300

Jika kita masih dalam fase ‘mimpi’ akan hadirnya varian naked terkini di kelas 250cc lansiran Honda, maka Malaysia sudah terlebih dahulu kedatangan produk sport Honda. Dialah naked bike Honda CB250R. Tema atau aliran yang diusungnya adalah Neo-Sport Cafe dimana pertama kali dikenalkan ke publik dalam ajang EICMA 2017 di Milan, Italia. Yang jelas si naked keren Honda CB250R hadir di Malaysia, Indonesia kapan yaa ?

Honda CB300R Neo Sports Café

Di Malaysia mereka mendatangkan secara utuh atau CBU dari Jepang dengan harga setara dengan 81 juta rupiah. Untuk diketahui bahwa di asalnya yaitu di Jepang motor ini dijual dengan harga setara dengan 60 jutaan.

Apakah AHM Tertarik ?

Pastinya Honda Indonesia ( AHM) juga mengerti dan mengetahui tentang kedatangan varian itu di Malaysia. Namun bagaimana reaksi PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor di Indonesia.

“Kami belum punya rencana merilis produk tersebut. Kami saat ini fokus memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk yang ada saat ini. Kalau ada produk baru nanti kami kabar” kata Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin.

Seperti dijelaskan bahwa masih jauh keinginan Honda AHM untuk merilis produk itu. Dan mengaku masih fokus pada penjualan produk motosport yang dijual dan diproduksi di Indonesia dan belum tergoda mendatangkannya dari Jepang tahun ini. dan untuk memproduksinya di Indonesia juga masih belum punya niat walau efeknya akan menekan harga jual ( lebih murah).

Spesifikasi CB250R

Honda CB250R dibekali mesin 1 silinder dengan kubikasi 250 cc, berpendingin cairan dengan transmisi manual 5-speed. Power motor ini adalah 27,2 dk @ 9.000 rpm dan torsi 23,3 Nm @ 8.000 rpm. Lampu LED, dan shockbreaker upside down (USD). Pastinya Honda AHM yang lebih tahu produk mana yang diminati konsumen kita.

Be the first to comment

Leave a Reply