Jangan Tunggu Aerox Menjadi Ninja, Lawan dengan Honda CBR Matic !


RiderTua Motor – Sepintas kalimat “Aerox Menjadi Ninja” memang terlihat bercanda namun sejatinya itu memiliki banyak makna. Pertama Ninja adalah varian sport 250cc yang sudah mengakar dan susah untuk ditumbangkan dalam waktu singkat. Kedua Ninja merupakan varian sport tertinggi yang bisa dijangkau konsumen kebanyakan di Indonesia. Ketiga memang dalam beberapa kasus pemantauan di jalanan Aerox dengan ban gede bisa dikatakan bisa disebut sebagai skutiknya Ninja… nah loh.. Jangan tunggu Aerox menjadi Ninja, lawan dengan Honda CBR Matic !

Dilawan dengan Air Blade?

Mungkin beberapa netizen berujar bahwa menghadapi Aerox dengan turunkan Air Blade namun ingat secara dimensi dan penampakan lebih gambot Aerox. Dan salah satu yang menjadikan Skutik ini sebagai Muscle Skuter alias skutik berotot. jadi jika harus melawan Aerox harus fitness dulu coy..  Itu baru dari sisi dimensi, yang krusial adalah sektor desain atau modelnya. Aerox ibarat motor sport dalam bentuk skutik jadi untuk melawan dia harus punya tema yang sama. Ban gambot dan tampilan racy itu sudah pasti. Air Blade ? mungkin masih belum pas… tanggung modelnya jika buat hadang Aerox..

Honda CBR250RR
Honda CBR250RR

CBR Matic

Yamaha begitu pintarnya membuat skutik sport dengan meluncurkan Aerox. Terbukti pelan tapi pasti punya dan menciptakan pasarnya sendiri ( bukan masuk pasar vario). Trend yang cukup positif karena dari sisi harga juga bukan motor yang premium amat. Solusinya adalah jika Honda ingin masuk di pasar yang sudah diciptakan Yamaha, maka dia juga harus bisa menterjemahkan varian sport mereka ke dalam bentuk skutik dengan dimensi yang sama ( segambot CBR ) atau tampilan mirip sport tulen lah…
Indikasinya adalah ketika konsumen melihat produk itu dia akan bilang ..”Wah CBR Matic Nih..”.. dan disitulah dia berhasil buat pesaing Aerox yang ke “semok”kannya menyaingi ninja 250 ..!

7 Comments

  1. Boleh juga idenya bang…..👍👍
    Minimal Honda harus membenamkan teknologi i-vitech untuk mengimbangi vva…tapi mau nggak Honda?

  2. aerox motor 155c dg ukuran ban setara 250cc.
    gak yakin honda bakal bikin matic 150cc dg ban sebesar itu. pcx aja bannya lebih kecil dari aerox. karena ban besar butuh spec cvt yg beda dan power mesin lebih besar. gak mungkin pakai mesin vario (seperti pcx). artinya berlawanan dg filosofi honda: irit.
    air blade akan terlihat mungil jika parkir disamping aerox

  3. mental-mental pengekor 🙂

    ntar yamaha klo bikin cilok dan laris, ahm apa bakal ngikutin bikin cilok cbr :lol

Leave a Reply