Categories: MotoGP

Lagi, Kecelakaan Superbike Isle Of Man TT, Pembalap Tewas !


RiderTua – Sudah sering kita dengar pembalap di Isle of Man TT meregang nyawa saat balapan. Memang balapan ini tergolong paling berbahaya di dunia. Entah kenapa hingga saat ini masih bisa berlangsung. Dari namanya saja kita sudah bisa melihat nuansa uji nyali yaitu isle of man alias “pulaunya laki-laki”. Sesi latihan hari Rabu sore ditangguhkan setelah insiden dan dikibarkannya bendera merah (Red Flag) di trek. Lagi, kecelakaan Superbike Isle Of Man TT, pembalap tewas bagaimana kejadiannya ?

Seperti dilansir autosport.com ( 30/05/18) meskipun hujan, sesi latihan berlangsung dalam kondisi hampir sempurna pada pukul 18.20 waktu setempat, tetapi dihentikan ketika para pemimpin catatan waktu mengalahkan Ramsey di lap pembuka mereka.

Petugas pengarah balapan Gary Thompson menegaskan ada insiden di Churchtown yang mengakibatkan pohon terbakar. Dia kemudian mengungkapkan bahwa ada juga insiden di Ballacrye seperti yang diumumkan akibat insiden itu sesi akan dibatalkan.

Tabrakan dengan course car

Sesi pertama, yang merupakan latihan Superbike / Superstock / Supersport. Berlangsung pada pukul 19.20 waktu setempat, tetapi ditandai dengan red-flag pada pukul 18.30 karena insiden di sektor Churchtown.

Api yang membakar pohon sekitarnya dari insiden itu memaksa bendera merah (Red Flag) tanda balapan dihentikan untuk memungkinkan pemadam kebakaran ke sirkuit untuk menghadiri kobaran api menjalar, sementara penanggung jawab balapan menangani insiden tersebut. Sebuah pernyataan dari panitia penyelenggara lomba telah mengkonfirmasikan bahwa insiden kedua melibatkan tabrakan antara pengendara dan course car. Pengendara yang kecelakaan itu telah diterbangkan ke rumah sakit Nobles. Menurut info course car yang terlibat kecelakaan itu sedang menangani atau mendatangi lokasi insiden awal di trek. Bisa jadi menabrak mobil yang sedang menangani kecelakaan sebelumnya (kebakaran).

Pembalap Akhirnya Meninggal

Pembalap Tyco BMW Dan Kneen akhirnya tidak bisa diselamatkan setelah insiden di Churchtown selama sesi latihan.

Berikut pernyataan pihak penyelenggara acara balap ACU Events ( TT Race organisers ACU Events Ltd ),

  • ACU Events Ltd dengan menyesal mengkonfirmasi bahwa Dan Kneen, 30, dari Onchan di Isle of Man meninggal malam ini setelah cedera berkelanjutan selama sesi kualifikasi Superbike di Isle of Man.
  • Dan Kneen mengalami kecelakaan di Churchtown pada lap pertama sesi dan meninggal di tempat kejadian.
  • Dan Kneen membuat debutnya di mountain course pada Grand Prix Manx pada tahun 2008 dan memenangkan tiga balapan yang belum pernah terjadi sebelumnya – Junior, Newcomers C dan Ultra Lightweight MGP Races.
  • Dia meraih podium TT pertamanya di Balap Superstock tahun lalu, finish ketiga di Race TT Superstock. Dia memiliki lap resmi tercepat 130.347mph ( 209 kpj) yang dia atur di Superstock Race tahun lalu dan mencatat lap 132.258mph ( 212 kpj ) dengan waktu 17: 06.994 di sesi kualifikasi Superbike semalam.
  • ACU Events Ltd ingin menyampaikan simpati terdalam mereka kepada mitra Leanne, keluarganya, dan banyak teman-temannya di komunitas balap jalanan dan seterusnya.

Berikut insiden crash yang mirip antara course car dengan peserta balap

 

Sumber video : boomchikaz

This post was last modified on 31 Mei 2018 07:00

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Latihan 1 Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, 14 pembalap yang lolos ke Q2.. Rider Moto3 'Alonso' terlihat…

26 April 2024

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024