Ulama dan Motor Tunggangannya



(Foto: Youtube)

RiderTua Motor – Bulan Ramadhan bulan suci penuh berkah. Di bulan ini setiap hari kita akan menyaksikan para ulama berseliweran di tv untuk menyebarkan dakwah dengan porsi yang lebih banyak dari hari biasa. Sebut saja ulama yang kita kenal, buanyak bukan ?Tapi sekarang kita kulik kesenangan beliaunya dalam mengendarai motor. Ulama dan motor tunggangannya.

Baca juga: Ini Dewanya Motor Listrik

Ustad Yusuf Mansur

Ulama satu ini siapa sih yang enggak kenal beliau ?Ustad Yusuf mansur. Beliau mempunyai Pondok Pesantren Daarul Qur’an yang berlokasi di Bulak Sumur Cipondoh Tangerang. Namun tahukah anda jika Ustad Yusuf Mansur juga hobi menunggangi motor.

Beliau terlihat pernah menunggangi Honda CBR warna hitam. Beliau juga pernah menunggangi Kawasaki Ninja warna biru saat antar anaknya ke sekolah. Dalam berkendara beliau mengingatkan

“Motor ?Baca sholawat, baca Qur’an. Saya suka motor itu pas bisa DP-in (uang tanda jadi) motor”

(Foto: YusufMansur.com)

Ustad Abdul Somad

Siapa yang tak kenal Ustad yang lagi beken saat ini ? Ustad Abdul Somad atau bernama lengkap Abdul Somad Batubara Lc. MA. Apa sih tunggangan andalan beliau? Bukan moge mahal namun sebuah Yamaha RX-King. Beliau sering menungganginya saat melakukan kegiatan dakwahnya.

Ada pesan dari Ustad Abdul Somad bagi para bikers nih…

“Saudara-saudaraku bikers yang selama ini lupa kepada Alloh SWT, ingatlah ‘born to ride born to Jannah’. Kalau selama ini kau bisa begadang, selama ini kau bisa nongkrong duduk jam 3 malam. Kenapa kau tidak bisa tahajut malam ?Masalah kau mau touring silakan, tapi selama ini kau touring membawa anak gadis orang. Sekarang kau bawa teman-temanmu menuju surga Alloh SWT”

(Foto: Pinterest)

Ustad Subhan Bawazier

Mungkin bagi sebagian orang belum familiar dengan Ustad satu ini. Ustad Subhan Bawazier juga punya tunggangan andalan. Sebuah moge keren Harley Davidson. Ustad Subhan sering mengendarainya saat pergi berdakwah. Beliau juga sering melakukan dakwah disela-sela kegiatan motorannya.

Namun meski sebagai Ustad, beliau tetap menomorsatukan perlengakapn keselamatan berkendara. Seperti jaket, sepatu dan helm. Tak hanya melakukan touring di Indonesia. Beliau pernah menapaktilas perjalanan Rosululloh Nabi Muhammad SAW di Madinah. Namun disana beliau tak mengendarai Harley Davidson namun moge Honda Goldwing.

(Foto: Proud2Ride)

Alm. Ustad Jeffry Al-Buchori

Ustad yang kerap disapa Uje ini memang sudah beberapa tahun yang lalu meninggalkan kita semua. Kita semua tahu Uje juga merupakan salah satu ustad muda yang menggemari moge alias motor gedhe. Dan meninggalnya Uje juga akibat dari kecelakaan saat mengendarai mogenya tersebut.

Motor Kawasaki ER-6N yang ditunggangi Uje saat kecelakaan itu kini memang sudah dilelang untuk kepentingan sosial. Sama seperti Ustad lainnya Uje juga menggunakan sarana motor untuk berdakwah khususnya mendekati para kawula muda.



1 Comment

Leave a Reply