New Axor 2523 R Truk Mewah Mercedes Benz Yang Dirakit di Indonesia



(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Produsen mobil kelas premium asal Jerman yaitu Mercedes Benz baru-baru ini memperkenalkan kendaraan niaga terbarunya, New Axor 2523 R. Tak bisa membayangkan gimana bagus dan mewahnya sebuah truk bikinan Mercy. Maklum Mercy merek mehong Mas Bro !New Axor 2523 R truk mewah Mercedes Benz yang dirakit di Indonesia.

Baca juga: Inilah Truk Rasa Pick-Up Terbaru dari Isuzu

Pasar Logistik Lokal

New Axor 2523R ini dibuat istimewa karena mempunyai jarak sumbu roda yang lebih pendek dibanding truk pada umumnya. Apa alasannya ?

Markus Villinger selaku President Director & CEO PT. Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) mengatakan

“Dengan varian terbaru ini, DCVI siap untguk menjawab dengan lebih cepat dan fleksibel permintaan pasar truk logistik di Indonesia yang tengah berkembang, khususnya pada segmen kendaraan truk berat”

Pasar kendaraan niaga berkembang cukup baik di Indonesia. Wilayah Indonesia yang sangat luas adalah sebuah pasar yang sangat potensial. Pasti dibutuhkan dukungan alat transportasi yang mumpuni untuk bisa mendistribusikan semua kebutuhan masyarakat ke seluruh penjuru nusantara.

Dan Mercedes Benz pun jeli menangkap peluang besar ini. Lalu lahirlah New Axor 2523R ini. Truk bikinan Mercy ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS (anti-lock brake system) untuk menopang sistem pengereman. Juga terdapat fitur Cruise Control, LED lamp hingga Constant Throttle Valve Engine Brake.

Dibekali mesin berkapasitas 6.3 Liter dengan 6-silinder segaris Turbochanger dan intercoller. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 230 HP dan torsi maksimum 810 Nm/1.200-1.600 rpm. Menggunakan transmisi G 85 dengan 6-percepatan manual.

Didesain secara khusus sebagai truk dengan 10 roda, New Axor 2523R ini cocok digunakan untuk kendaraan muat Fuel Tanker berkapasitas 16 kilo liter dan flat Bed.

Prima Dikarta selaku Teknis Vehicle PT. DCVI mengatakan

“Truk ini dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan muatan yang nanti akan dibawa. Kami emngedepankan faktor durability, keselamatan serta kenyamanan untuk mendapatkan New Axor 2523R yang tetap nyaman dan tangguh di segala medan”



Be the first to comment

Leave a Reply