Kecelakaan Menakjubkan yang Terlawatkan di MotoGP Prancis Tadi Malam !




RiderTua MotoGP –  Kecelakaan menakjubkan yang terlawatkan di MotoGP Prancis tadi malam. Mungkin sebagian besar dari kita tadi malam hanya berfokus dengan balap kelas 1000cc. Namun di kelas Moto3 tidak kalah serunya, ada insiden menarik yaitu crash ala motocross..

Pembalap Ceko Kornfeil saat itu sedang memacu motor dengan membela tim KTM di putaran kelima musim balap 2018 pada hari Minggu(21/05). Pembalap berusia 25 tahun itu berada di urutan kelima dengan hanya dua lap tersisa ketika rider Italia Enea Bastianini jatuh di depannya saat di tikungan. Kornfeil dengan spontan bereaksi dalam hitungan detik dan mungkin kita akan mengira dia akan terdampak akibat kecelakaan itu dan jatuh karena menabrak motor Bastianini yang terbalik.

Tapi entah bagaimana Kornfeil  berhasil melompati motor Honda dan melanjutkan balapan! Mirip pesawat yang terbang dan akhirnya mendarat. Banyak video menunjukkan detik-detik insiden kecelakaan itu, dimana banyak membuat para komentator dan netizen  terkejut dengan aksi penyelamatan itu.  Di kelas moto3 ada lebih banyak kontroversi menjelang akhir balapan ketika Marco Bezzecchi dan Jorge Martin jatuh di tikungan terakhir. Banyak komentar yang menyarankan agar Kornfeil seharusnya balapan di MotoCross setelah aksi tersebut karena skillnya. Walau insidennya sangat fenomenal namun Kornfeil akhirnya finish di urutan keenam, dengan Bastianini nol poin. Pemenang putaran ke-5 moto3 dimenangkan oleh rider Spanyol Albert Arenas dengan KTM-nya, di depan rekan setimnya dari Angel Nieto Team Moto3, Andrea Migno.

Hasil Race Moto3 Le Mans Prancis 2018

sumber : motogp.com

 

Berikut Videonya via akun Gabry Gt

 

2 Comments

Leave a Reply