Suzuki Akan Buka 100 Dealer Baru Tahun Ini !!




RiderTua Motor – Suzuki akan buka 100 dealer baru tahun ini. Suzuki mulai berkembang dengan baik tahun ini. Keseriusannya membuahkan hasil. Mendapat sambutan positif yaitu dengan varian GSX series. Namun pastinya agar bisa memenuhi atau melayani konsumen secara luas pastinya harus ada “toko” nya. Saat ini tercatat ada 400 an diler dan jika ditambah seratus sekitar 500 -an akan bisa tercapai demi memenuhi dan melayani penjualan konsumen di setiap daerah. Utamanya difokuskan ke daerah Jawa dengan penambahan 100 diler tadi.

GSX-R150 Keyless Ignition - Stronger Red-Solid Black
GSX-R150 Keyless Ignition – Stronger Red-Solid Black

Rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua sebenarnya sudah dicanangkan sejak tahun lalu. Dimana akan tambah jaringan diler hingga 450 unit namun belum tercapai.

Yohan Yahya, Departement Head of Sales Marketing SIS divisi R2 mengatakan bahwa sampai tahun ini jumlah dealer yang ada adalah 392 unit. Dari 392 dealer itu merupakan dealer dengan konsep 3S(melayani penjualan, perawatan motor, dan pembelian suku cadang).

100 dealer baru

Bos pemasaran Suzuki Indonesia R2 itu juga menambahkan bahwa jika akan menambah lagi pada tahun ini, namun masih 1S yaitu hanya untuk divisi  penjualan saja

“Tahun ini akan kami tambah 1S di Jawa, sekitar 100-an,” kata Yohan saat acara Indonesia International Motor Show (IIMS).

Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 berhasil tingkatkan penjualan dari 2016 dari 56.000 unit menjadi 72.000 unit di 2017. Sebagai tulang punggung penjualannya adalah varian baru GSX-R 150 dan GSX-S 150. Untuk lebih memperkuat penjualan pastinya langkah yang harus diambil  Suzuki memperbanyak jaringan dealer.

GSX-R150 Keyless Ignition - Met Tritone Blue
GSX-R150 Keyless Ignition – Met Tritone Blue



Be the first to comment

Leave a Reply