Motor Adventure Honda X-ADV Dikenalkan di IIMS 2018



honda x-adv iims 2018
(Foto: kompas otomotif) honda x-adv iims 2018

RiderTua Motor – Dalam ajang IIMS 2018 Honda tak hanya mengenalkan PCX Hybrid dan Si Moge Keren Gold Wing, tetapi juga sebuah motor model adventure yang dinamakan X-ADV. Lebih mengejutkannya, motor tersebut berjenis matik. Biasanya motor sejenisnya adalah motor non-matik. Motor adventure Honda X-ADV dikenalkan di IIMS 2018.

Baca juga: Honda X-ADV dipasang Turbo Tenaga Melonjak Dua Kali Lipat… Kami Suka Turbo !!!

Motor Matik Nan Gagah Perkasa

Sebagai skutik doi punya desain yang anti-mainstream. Bergenre adventure, X-ADV memiliki desain yang bisa dikatakan terlihat kekar dan berotot. Ini bertolak belakang dengan motor matik yang biasanya bertubuh langsing atau bongsor dan menjadi tunggangan andalan emak-emak.

Yang paling terlihat menonjol yaitu ban belakang lebih kecil dan tebal daripada ban depan. Mungkin karena pengunaannya untuk melewati medan off-road.

X-ADV memiliki panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan tinggi 1.375 mm, serta bobot 238 kg. Pelek jari-jari ring 17 inci (depan) dan 15 inci (belakang) semakin menunjukkan kesan gahar. Mesin yang dipakai yaitu mesin 745cc Liquid Cooled 4-Stroke 8 Valves SHOC Twin Cylinder yang menghasilkan tenaga 40,3 Kw di 6.250 rpm dan torsi 60 Nm pada 4.750 Rpm. Sementara ada transmisi 6-speed wet multiplate hydraulic dual clutch.

Untuk saat ini X-ADV belum bisa dijual oleh AHM karena masih harus mempelajari seberapa besar pengaruh pasar untuk motor ini, serta adanya potensi untuk merebut pasar. Model yang dipajang di IIMS 2018 merupakan motor yang didatangkan langsung dari Jepang. Sementara waktu masyarakat Indonesia hanya bisa melihat X-ADV sambil ngiler. Tetapi entah apakah Honda mau menjualnya disini atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply