Setelah Diremehkan Ducati, Kini Dovizioso Minta Gaji Lebih ‘Manusiawi’



Dovi Bilang Marquez Itu Cerdas Tapi Aneh
RiderTua MotoGP –  Tentu saja tidak ada asap tanpa api, Andrea Dovizioso sepertinya menolak tawaran Ducati untuk musim 2019. Setelah diremehkan Ducati, kini Dovizioso minta gaji lebih ‘Manusiawi’. Bisa jadi nilai kontrak tidak sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini bermula dari Jorge Lorenzo. Situasi di Ducati saat ini rumit. Dua pembalapnya saat ini menegosiasikan pembaruan kontrak mereka dengan tim merah. Dan ternyata tidak mudah, karena awalnya benar-benar tidak seimbang. Mungkin yang bisa disalahkan adalah pabrikan Borgo Panigale yang telah menawar tahun lalu 12,5 juta per musim kepada Jorge Lorenzo. Sementara Dovizioso yang setia sejak 2013 hanya digaji 2 juta.

Dovi pimpin klasemen

Sejak bergabung di Ducati keterlibatan Lorenzo seakan tiada artinya. Dibandingkan Dovi jauh sekali bahkan musim ini dia menang seri dan masih memimpin klasifikasi umum saat ini. Sedangkan apa yang dilakukan Lorenzo tidak ada. Jadi, mau tidak mau, itu kondisi ini akan membuat macet di Ducati karena berhubungan dengan anggaran.

Pada konferensi pers, Andrea Dovizioso ditanya tentang masa depannya di Ducati dan dia mengejutkan dengan respon pedas,

“Saya sedang menunggu proposal.”

Tidak ada yang menduga bahwa, sejak Davide Tardozzi (Team manager Ducati Team) mengatakan tidak lama sebelumnya bahwa pembaharuan DesmoDovi adalah formalitas yang akan segera diumumkan dengan sangat cepat. Namun sekarang kita tahu sedikit lebih banyak tentang kontradiksi ini.

Jauh dari kesepakatan

Berita akuratnya adalah datang dari manajer Italia, Simone Battistella (Manager Andrea Dovizioso), yang mengatakan pada Autosport,

“Kami sangat jauh dari kesepakatan. Kami telah mengadakan pertemuan dengan Ducati dan kami akhirnya setuju bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan mengenai masalah ini sehingga Andrea akan setuju, Dia tidak meminta sesuatu yang luar biasa, tidak ada yang mustahil. Dia hanya bertanya apa yang layak untuk pekerjaan yang dia lakukan, dan untuk saat ini, kita jauh dari kesepakatan.”

Nah berarti jelas bukan bahwa kondisi Ducati saat ini  terjebak alaisa simalakama. Lorenzo, pada kenyataannya, tidak bisa melakukan fungsinya di Ducati dan rumorsnya pergi ke Suzuki. Hanya Dovizioso yang memungkinkan membawa Desmosedici di barisan depan. Karena da berada dalam posisi yang kuat setelah diremehkan …!!!



1 Comment

Leave a Reply