Semakin Kuat Sinyalemen Johann Zarco di KTM MotoGP 2019

Johann Zarco KTM
Johann Zarco KTM

RiderTua MotoGP –  Rumors tentang bergabungnya Johann Zarco ke tim KTM semakin kuat. Bahkan selama beberapa bulan, desas-desus tersebar luas tentang masa depan pembalap berpaspor Prancis itu. Pertama dia sangat ingin bergabung di tim besar Repsol Honda gantikan Dani Pedrosa. Namun berita terkini adalah dia akan siap untuk pindah rumah ke pabrikan Austria KTM. Dan semakin kuat sinyalemen Johann Zarco di KTM MotoGP 2019 ?

KTM Yakin dengan Rangka Teralis Baja Unik Mereka di MotoGP

Bos tim Tech3 tidak mau buka suara perihal masa depan Zarco bahkan tidak dengan petunjuk.. sama sekali. Namun media Speedweek.com (22/04/18) memberitakan secara eksklusif bahwa Johann Zarco mungkin akan menandatangani kontraknya dengan tim yang bermarkas di Mattighofen, Austria selama akhir pekan ini di Texas.

 

“Pit Beirer (Direktur KTM Motorsport) memutuskan Senin pekan ini untuk mengubah rencana awalnya dan terbang ke GP di Texas. Pasti ada alasan bagus untuk itu. Bos KTM sebenarnya ingin kembali ke Jerez dengan kontrak yang ditandatangani. Selama akhir pekan, telah terungkap dari sumber yang sangat terpercaya bahwa KTM telah menandatangani kontrak untuk tim Red Bull MotoGP untuk 2019 dan 2020. Ini mungkin menjelaskan mengapa Thomas Überall, dari Red Bull’s Head of Motorsport Sponsorship, datang ke GP dari Amerika Serikat selama dua hari Jumat malam, bertentangan dengan kebiasaannya. Selama akhir pekan, ada tanda-tanda bahwa selain Pol Espargaró, Johann Zarco juga disewa.”

Bos KTM belum umumkan

Pit Beirer tidak ingin mengkonfirmasi berita ini, tetapi media Speedweek.com juga tidak mendapatkan bantahan yang jelas. Tapi suasana hati bos KTM mungkin yang sedang dalam kondisi baik pada hari Minggu di Austin berbicara banyak.

” Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang tim MotoGP masa depan kami, dan sayangnya, Anda harus bertaruh pada spekulasi, ” adalah respons menghindar dari Pit Beirer yang mantan pembalap Motocross.

Jadi Siapa Rider KTM 2019

Bagaimana menurut KTM CEO Stefan Pierer ? Siapa pembalap yang dia inginkan untuk tim MotoGP pada 2019?

“Ketika saya melihat klasemen kejuaraan, jujur ​​saya tidak melihat siapa pun kecuali Zarco. Dia mendominasi Moto2 World Championship selama dua tahun dengan Aki Ajo dan memenangkan Red Bull Rookies Cup bersama KTM. Dia paham dengan KTM. Jika anda bertanya kepada saya, saya katakan, Ini adalah satu-satunya pembalap MotoGP yang saya pertimbangkan serius untuk 2019.”

Ada argumen yang sangat kuat dan mengarah duet rider KTM 2019 yaitu  Johann Zarco akan membela tim itu bersama Pol Espargaro mulai tahun depan!

Kita lihat saja pengumuman resminya dalam beberapa hari.

Be the first to comment

Leave a Reply