Chevrolet Colorado Centennial Edition Edisi Terbatas Ikut Mejeng di IIMS 2018

Chevrolet colorado centennial edition iims 2018
(Foto: Liputan6.com) Chevrolet colorado centennial edition iims 2018

RiderTua.com – Gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 benar-benar dimanfaatkan oleh pabrikan mobil untuk lebih mengenalkan produk andalannya di Indonesia. Begitu juga pabrikan asal Amerika Serikat Chevrolet. Chevrolet Colorado Centennial Edition edisi terbatas ikut mejeng di IIMS 2018.

Baca juga: Chevrolet Trax Warna Tembaga Untuk Ikuti Tren Warna Saat Ini

Hanya Diproduki 300 Unit Se-ASEAN

Meski sempat diguncang prahara tentang penutupan pabriknya yang ada di Korea Selatan, namun General Motors melalui merek dagangnya Chevrolet tetap semangat tampil ‘All Out’ di pameran IIMS tahun ini.

Ada sesosok tangguh berwibawa di booth Chevrolet. Tinggi besar, gagah, kulit putih bersih, tampangnya ganteng sekali. Dialah Chevrolet Colorado Centennial Edition edisi spesial 100 tahun Chevrolet. Yup, sesuai namanya Centennial yang berarti seratus tahun. 100 tahun pula Chevrolet sudah malang melintang di dunia otomotif terutama pengembangan mobil truk.

Mobil ini sudah terlebih dulu diperkenalkan di Thailand di akhir tahun 2017 lalu. Dan bertepatan dengan gelaran IIMS, doi diperkenalkan di Indonesia. Untuk pasar ASEAN, Chevrolet edisi spesial ini hanya dibuat 300 biji doang. Berarti Indonesia hanya kebagian 25 unit saja yang bisa dijual disini.

Tampil ‘Eksklusif’

Namanya aja edisi spesial 100 tahun maka, mobil ini pun dibuat istimewa. Mobil Double Cabin ini menggunakan pelek ukuran 18 inci yang dibalur warna hitam sehingga tampilannya terasa sangat ‘jantan’.

Terdapat emblem khas ‘Heritage Bowtie’ nan eksklusif dan bagde ‘100 years’ yang warnanya terinspirasi dari truk-truk Chevrolet jadul zaman baehuelah. Yang bikin istimewa, bagde ini juga terdapat nomor seri yang menunjukkan mobil tersebut nomor keberapa dari total unit terbatas yang dijual.

Chevrolet Colorado Centennial Editon ini menggendong mesin 2.800cc Duramax dengan VGT (variable geometri turbo) yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 200 PS dan torsi maksimum 500 Nm, dimana tenaga ini disalurkan melalui ke-4 rodanya.

Mobil double cabin edisi spesial ini dibanderol Rp 555 juta (OTR Jakarta). Dan unit baru bisa tersedia sekitar bulan Mei 2018 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*