New Ertiga Tak Sama dengan Xpander Karena Beda Target Segmen



RiderTua.com – New Ertiga menjadi penyegaran yang tepat disaat persaingan segmen LMPV sedang diramaikan oleh Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Tetapi banyak yang membandingkan Ertiga anyar dengan Xpander karena memiliki kemiripan baik pada spek mesin sampai transmisi. Lalu bagaimana Suzuki menanggapinya? New Ertiga tak sama dengan Xpander karena beda target segmen.

Baca juga: Xpander atau Ertiga Facelift Pilih Mana Hayo ?

Target Pasar Berbeda untuk Ertiga

Baik New Ertiga dan Xpander, keduanya menggunakan mesin, transmisi, dan kapasitas tangki yang sama. Inilah yang membuat konsumen membandingkannya dengan Xpander. Memang sama-sama LMPV dan memiliki dimensi hampir mirip. Tetapi Suzuki mengaku kalau Ertiga dan Xpander berbeda.

Menurutnya, preposisi produk dan target segmen untuk New Ertiga berbeda dengan saingannya seperti XeniAvanza, Mobilio, Xpander, dan Confero. Ertiga dirancang memiliki kelebihan yang dapat digunakan untuk menyaingi kompetitornya. Dilihat dari sisi produk, Ertiga merupakan barang baru sehingga banyak masyarakat mulai berbondong-bondong tertarik ingin membelinya.

Tidak seperti Xpander yang mengincar dua segmen, yaitu MPV dan SUV, New Ertiga hanya fokus ke MPV saja. Dengan membawa lebih banyak fitur dan keunggulan, maka Suzuki yakin mampu menahan gempuran Xpander dan Confero.

Selain kemiripan spek, desain eksterior yang menyerupai Toyota Innova (bagian depan) dan Xpander (belakang) membuat konsumen menyangka kalau Suzuki meniru saingannya itu. Tetapi Suzuki membantahnya karena sejak awal kehadirannya di bulan April 2012, mereka sudah memiliki rencana untuk mengembangkan Ertiga untuk masa yang akan mendatang. Untuk itulah melalui studi yang panjang Suzuki mendapatkan Ertiga baru dengan desain dan fitur yang lebih baik dari sebelumnya.



Be the first to comment

Leave a Reply