WSBK : Yamaha Protes R3 Mereka Kalah Cepat dengan Kawasaki Ninja 400 dan KTM 390cc



WSBK Yamaha Protes R3 Mereka Kalah Cepat dengan Kawasaki Ninja 400 dan KTM 390cc
RiderTua –  Yamaha Protes R3 Mereka Kalah Cepat dengan Kawasaki Ninja 400 dan KTM 390cc. Ada kejadian menarik selama gelaran WSBK di kelas WorldSSP300 dimana bos Yamaha Andrea Dosoli menyerukan agar peraturan WorldSSP300 diubah agar adil. Dimana akibat aturan saat ini merugikan para pengendaranya. Seri balap 300cc ini terdiri dari sepeda dari pabrikan yang tidak semuanya sama dalam kapasitas mesin. Untuk itu tim Yamaha meminta peraturan teknis ditinjau dan memastikan persamaan di seluruh grid. Dosoli percaya R3 300cc sekarang dirugikan karena tim pabrikan Yamaha yang menjadi pertama di Aragon yaitu Daniel Valle, dan juga penantang posisi podium tahun lalu, hanya mampu berada di urutan ke-13.

Top Speed Yamaha Lebih lambat 10 kpj

Dalam hal Top Speed di Aragon, Yamaha R3 kadang-kadang lebih lambat 10 km / jam jika dibandingkan dengan Kawasaki 400cc dan KTM 390cc.

“Semua pembalap Yamaha kami, dan terutama orang-orang bLU cRU, telah melakukan pekerjaan fantastis selama musim dingin dan jelas bagi semua orang hasil kerja keras ini karena mereka semua bisa pergi di bawah waktu tercepat yang ditetapkan oleh Yamaha akhir tahun, beberapa dengan dua detik. Ini menunjukkan pekerjaan yang dilakukan selama musim dingin mulai terlihat dan kami sangat bangga dengan mereka semua. Sayangnya, mereka melawan pesaing yang tidak adil karena tingkat performa yang salah antara produsen, ketika peraturan teknis dirancang untuk menentukan tingkat daya saing di trek. Untuk alasan ini, orang-orang kami, yang semuanya telah melakukan pekerjaan luar biasa, terkendala untuk dapat memperjuangkan posisi yang pantas mereka dapatkan sepanjang akhir pekan. Penyelenggara, Dorna dan FIM, memahami situasinya dan kami sangat mengharapkan mereka melakukan perubahan sebelum balapan berikutnya. ”kata Dosoli.

Kubikasi 300cc lawan 400cc semestinya ada regulasi yang menyetarakan entah dari berat atau pembatasan putaran mesin..Apakah dari awal tidak dilakukan..? Aneh aja… !



Be the first to comment

Leave a Reply