AHM Turunkan Forza 250 Tahun Depan, Hadang XMax ? Ini Jawaban Bos Honda

2018 Honda Forza 250 Siap Hadang Yam
RiderTua Motor – AHM Turunkan Forza 250 Tahun Depan, Hadang XMax ?. Memang saat ini trend konsumen bergeser dari motor entry level ke kelas premium. Beberapa kalangan sudah mampu naik kelas dan jumlahnya semakin hari kina bertambah. Demikian pula di kelas Skutik Yamaha dengan varian XMax masih melenggang sendirian. memang diakui kelas premium terutama Skutik sangat segmented sekali. Prestasi XMax rupanya tidak membuat Honda terburu nafsu ikutan terjun dengan gelontorkan Forza bahkan ketika dikonfiormasi ke Bos AHM jawabannya terlihat masih belum pasti dan cenderung normatif. Memang walaupun iya pastinya akan ditutup rapat ketika media bertanya.

Tanggapan Bos AHM

Berikut ini adalah tanggapan Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM), tentang kehadiran Forza 250 Indonesia, Senin (16/04/18), dilansir kompas….

  • Soal Forza 250, AHM masih melihat kondisi penjualan di negara lain, dan tampaknya feedback dari konsumennya sangat bagus. Jadi ada kemungkninan produk tersebut juga bisa dijual di Indonesia.
  • Waktu peluncurannya masih dipikirkan berdasarkan banyak aspek, termasuk apakah model tersebut cocok untuk pasar Indonesia.
  • Pertimbangannya apakah konsumen Indonesia mau untuk memiliki model yang dibawa atau tidak. (Survey)
  • Melihat dari sisi visibilitasnya dan butuh waktu.
  • AHM banyak melakukan komunikasi dengan konsumen Indonesia dan sambutannya positif.
  • Pasar otomotif roda dua dalam negeri, memang sedang bergerak dari segmen bawah ke premium.

Melihat pangsa pasar kelas skutik premium yang kecil apakah sudah tidak habis oleh kehadiran XMax?. Jika mendatangkan CBU bagaimana dengan harganya. AHM masih lebih menguntungkan jika berfokus pada varian Skutik Sejuta Umatnya.. Jika ingin bermain kelas premium 250cc bisa jadi akan mengambil jalan Import utuh.. mungkin.. dan tetap fokus dengan Beat- Vario- dan PCX Lokal dulu… Itupun lawan sudah terpingkal-pingkal..eh tertinggal -tinggal dalam penjualan..jauhh.. Kesimpulan…? AHM tidak akan terlalu serius di kelas ini… Kalaupun menjual nantinya akan dijual santai… kelas ini belum gemuk…

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*