Mobil Bekas Amukan Badai Harvey akan Dijual Lagi?



bangkai mobil korban badai harvey 2017
(Foto: kompas otomotif.com) bangkai mobil korban badai harvey 2017

RiderTua.com – Walau sudah lama berlalu, dampak dari badai Harvey bagi produsen mobil cukup besar. Mereka harus menanggung kerugian besar karena banyak mobil yang sudah menjadi bangkai. Untuk itulah pelelangan menjadi satu-satunya cara untuk menutupi semua kerugian tersebut. Mobil bekas amukan Badai Harvey akan dijual lagi, alamak !!

Baca juga: Aneh Tenan! Audio Car Tanpa Speaker, Diganti Dengan Getaran Interior Mobil ?

Mobil Bekas Badai Harvey Kok Dilelang Lagi?

Tercatat kurang lebih 600 ribu mobil yang jadi korban amukan badai Harvey, tetapi rata-rata masih dalam keadaan utuh. Mobil inilah yang nantinya akan dilelang kembali, tentu dengan kondisi apa adanya. Tak tanggung-tanggung, walau mobil bekas tetapi sudah diserbu pembeli dari Asia Tenggara, Afrika, sampai Timur Tengah. Lalu mengapa mereka masih mau membeli mobil bekas serangan badai ini?

Hal ini karena biaya suku cadang dan ongkos teknisi untuk memperbaikinya lebih murah kalau dibandingkan digarap di Amerika. Kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi calon pembeli ketika sudah mendapatkan mobil tersebut yaitu kerusakan pada sistem audio, mesin, ataupun sistem lainnya. Tetapi bagi siapapun yang berduit banyak ,tentu hal itu bukan masalah lagi. Meski sebenarnya ada yang merasa enggan membelinya. Siapa sih yang mau membeli mobil bekas banjir akibat dari badai tersebut? Mungkin itulah yang dipikirkan orang-orang mengenai mobil korban badai Harvey.

Setelah pelelangan tersebut, IHS Markit mencatat kenaikan total kontainer ekspor mobil dari AS menjadi 757.327 unit kalau dibandingkan dengan tahun 2016. Jumlah tersebut kemungkinan akan berkurang seiring dengan menurunnya jumlah mobil yang dilelang tersebut.



Be the first to comment

Leave a Reply