Pedrosa Pembalap “Rapuh” dan Mudah “Patah” .. Kenapa Ya..?




RiderTua MotoGP –  Rider Honda Repsol Dani Pedrosa mengalami insiden crash saat berebut posisi ketiga seri Argentina. Dan sebagai akibatnya dia harus menjalani operasi pergelangan tangan kanannya di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona. Kondisi trek yang tidak stabil setelah diguyur hujan dan tidak kering sepenuhnya memang menyisakan drama dan tragedi bagi beberapa pembalap. Pedrosa Pembalap “Rapuh” dan Mudah “Patah” .. Kenapa Ya..? 

Setelah melalui observasi dan tidakan medis standart MotoGP. Informasi yang didapat adalah Pedrosa alami apa yang disebut fraktur intra-artikultural dengan posisi radius distal kanan ( website resmi Repsol Honda). Adalah Dr. Xavier Mir dan tim dari Institut Catalan Traumatologi dan Kedokteran Olahraga (ICATME) di Rumah Sakit Dexeus, yang mengambil tindakan dengan memasang sekrup titanium.

Tentunya semua pembalap rawan terjadinya cedera saat crash. Namun dibeberapa kasus jika kita cermati yang sering terluka parah hingga masuk meja operasi ada beberapa pembalap yang “langganan”. Salah satunya adalah Pedrosa, kenapa Dani cenderung patah tulang jika jatuh..?

marc-crash-australia

Marc Marquez anti patah

Siapa pembalap yang hobi jatuh saat ini? pasti telunjuk jari kita akan mengarah pada Marquez. Namun kenapa dia baik-baik saja? ini perlu diperhatikan juga kenapa Pedrosa sekali jatuh namun patah-patah?

marc-marquez-sepang-crash

Tentunya pembalap yang sering atau mudah terluka saat jatuh akan merugikan diri dan timnya. Bisa dibilang walaupun jatuh harus punya tekniknya, ada beberapa rider yang jatuhnya “benar”. Ada beberapa rider yang “asal” jatuh. Memang terdengar konyol tapi ini adalah fakta.. ada rider yang setiap jatuh dia selalu melipat tangannya atau dia mengawalinya dengan “cara yang benar”.. weleh walau jatuh ada tekniknya to..

 

 



3 Comments

  1. Sebenarnya satu kata untuk dani,kasian,. Tp salut buat dani, tandem yg “lunak” . Belung tuo..
    Soro… tp itulah sifat dani yg nerimo.

  2. badannya kecil bobotnya ringan dan motornya betenaga badakkk. jadi sekali jatuh langsung deh parah. tpi ini yg buat saya salut sama pedro, kecil2 cabe rawit, sekalipun dia blum pernah jurdun d klas utama, tpi aksinya d atas motor rc213v cukup ok

Leave a Reply