Valentino Rossi Sediakan Tempat Buat Luca Marini di Yamaha ?


RiderTua MotoGP – Perkembangan bagus dialami oleh akademi milik Valentino Rossi (VR46 Riders Academy).  Di kelas Moto2 Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dipastikan akan naik ke MotoGP pada tahun 2019 di tim Pramac Ducati dan Lorenzo Baldassarri membawa pulang podium 1-2. Kemudian  Franco Morbidelli menjadi debutan MotoGP terbaik di seri pembuka Qatar finish di posisi ke-12. Namun apakah benar Valentino Rossi Sediakan Tempat Buat Luca Marini di Yamaha ?

Hasil Positif VR46

Hasil yang benar-benar positif ini menunjukkan kinerja yang efektif dari sang Guru Rossi dalam mempersiapkan baik mental dan fisik mereka.  “Semua berjalan dengan baik. Kami juga tidak terkejut, tetapi di atas semua itu kita bangga telah menciptakan sesuatu di mana semua sangat percaya. Mereka merasa sangat dilibatkan dalam proyek dan juga karena saya masih di sini untuk bekerja keras, memberi sesuatu yang lebih” kata Rossi yang dimuat pada oasport.it(01/04/18).

Morbidelli Akan Memakai Motor Valentino Rossi di MotoGP 2019

Rossi ingin Morbidelli di Yamaha

Permulaan yang bagus bagi Morbidelli di kelas premier, walau tidak punya target khusus namun selesai dengan mendapatkan poin adalah sesuatu yang positif. Morbido di Qatar adalah rookie terbaik,

“Dia (Morbidelli) membuat debut yang hebat. Tahun ini akan sulit, memiliki sepeda yang tangguh. Tapi dia akan membuktikan bahwa dia adalah pembalap sejati dan layak mendapat tempat di tim resmi, atau setidaknya sepeda yang kompetitif untuk menang. Saya mau Franco di Yamaha, bahkan mungkin dia yang lebih suka” Kata Rossi.

Luca Marini di Yamaha ?

Di antara murid Akademi VR46 ada Luca Marini, saudara Valentino. Di Moto2 seri Qatar finish posisi-9 setelah bermasalah dengan ban. Berangkat dari posisi 17 yang sulit. Dan sepertinya memproyeksikan adiknya naik kelas MotoGP di tahun 2021. Setelah dia pensiun walau bersifat candaan namun bisa dianggap sebuah rencana B .. Rossipun mengatakan setengah bercanda ” Saya berhenti ketika saya harus membalap melawan saudara saya(Luca). Rasanya tidak masuk akal, sekarang bisa dimengerti. Namun, Luca memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan “.

Bisa ditebak bahwa sayang Rossi kepada adiknya pasti diwujudkan dengan memboyongnya ke kelas MotoGP. Dan tempat yang sangat mudah adalah di lingkungan Yamaha itu sendiri. Sebagai rider tim satelit ? entahlah.. Karena itu masih rencana B sepertinya. Dan Luca harus banyak belajar.

1 Comment

  1. Hari ini kok gd artikel baru ya?biasanya sehari artikel ngaburudul..dr pagi ampe tngah mlm..kg nongol sebiji biji acan

Leave a Reply