Perang Sport 250cc Susulan Suzuki Gixxer 250, R25 dan Ninja 4 Silinder !!


RiderTua Motor – Setelah perang panas antara Kawasaki dan Honda dengan CBR dan Ninja sepertinya sudah mulai mereda. Sepertinya perang lanjutan segera bergulir tahun depan, GSX250R 2019 dan Yamaha YZF R25 2019 bakalan diturunkan. Paling tidak ini ada konsep desain yang dilempar ke media. Bagaimana tanggapan yang masuk pastinya ini sebuah ujian bagi ‘paguyuban desainer’ pabrikan Jepang itu. Berikut ini perang sport 250cc susulan Suzuki Gixxer 250, R25 dan Ninja 4 Silinder..

1. Suzuki GSX-250R atau Gixxer 250

Dari penampakan foto yang dirilis Young Machine memperlihatkan bagaimana jagoan Suzuki akan turun di kelas sport 250cc. Yang paling bisa dinikmati adalah desain dimana sangat beda dengan keluarga Suzuki. Satu yang dibawa adalah model aero winglet seperti pada GSX RR. Dari sisi engine sepertinya akan mendapat ubahan total jika rumorsnya memakai teknologi mesin generasi terbaru VVT / Variable Valve Timing.

2.Yamaha R25

Modelnya sebenarnya sudah tertinggal dari kakak dan adiknya. Ubahan Yamaha R25 ini sebenarnya kurang cepat melihat rivalnya CBR dan Ninja sudah ribut dari kemarin. Bisa jadi karena menyesuaikan permintaan global sehingga masih menunggu komando dari markas Jepang. Dan bisa jadi akan siap tahun depan dan akan masuk desain keluarga R Series ( YZFR-1000 cc hingga 150cc). Semua sudah bagus dengan shock USD namun yang perlu diubah ada sektor exhaust atau knalpotnya.. model lama tuh..

3.Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder ?

Sepertinya ini adalah motor impian.. Artinya sebatas mimpi saja.. karena realitanya dengan 4 silinder dan harga (misalnya) 100 jutaan.. apa gak memilih yang lebih gede kubikasinya… 400 atau 600 cc.. Memang jika benar dibuat tidak akan begitu banyak diserap pasar.. bisa jadi motor para kolektor saja. Memang Kawasaki selalu tampil beda untuk variannya dan 4 silinder memang akan memberikan sensasi suara motor yang unik.. Namun kembali ke harga.. Dan jika varian itu sangat segmented biaya produksinya juga tidak akan murah.. Entahlah.. !
Namun yang pasti trend kedepan adalah shock USD jadi part wajib di aplikasikan pada motorsport.

 

1 Comment

Leave a Reply