Inilah Poin Penting Honda PCX 150 Generasi Ke-3



PCX 150 2018 Silver Matte
RiderTua Motor – Honda PCX 150 memulai debutnya pada tahun 2010, seri PCX merupakan varian terlaris saat itu. Mengalami perombakan pada tahun 2014. Dan kini sampailah pada generasi ke-3 di tahun 2018. Adapun model terbaru Honda ini mendapatkan perubahan penampilan yang diperbarui, performa mesin ditingkatkan dan berfokus pula pada regulasi gas buang. Tidak berhenti sampai disitu saja upgrade juga dilakukan pada sektor frame, roda, suspensi dan spesifikasi ABS terbaru. Soal mesin sepertinya untuk skutik penulis gak terlalu demen bahas adu geber.. Dan inilah poin penting Honda PCX 150 generasi Ke-3

 

2015-honda-pcx150-white
2015-honda-pcx150-white

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat secara global maka mau tidak mau PCX series harus segera dirombak total. Dan model yang akan dipakai adalah sesuai dengan versi EV & Hybrid yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 2017. Perubahan yang menarik adalah dari sisi rangka dari tipe underbone ke double cradle, ubahan ukuran ban dan stroke suspensi belakang dinaikkan.

Honda PCX 150 double cradle

Yang menarik disini adalah struktur rangka dimana pastinya ada pertimbangan untuk memberikan kenyamanan berkendara dengan ubahan dari struktur bagian bawah bodi dari model konvensional ke struktur double cradle. Tak lain adalah untuk meningkatkan kekakuan rangka (rigidity) dan pengurangan berat dengan desain baru ini. Selain membuat handling yang mudah karena dipadu dengan penerapan ban kombinasi terbaru. Ada bagian tersembunyi yang mempengaruhi tingkat pengendalian dari sebelumnya adalah engine side mounting yang berhubungan dengan suspensi belakang. Di bagian yang disebutkan terakhir ini mendapatkan peninjauan kembali pastinya dibandingkan versi sebelumnya jelas beda banget dalam output kenyamanan. Intinya bukan hanya ganti kulit doang..

PCX 150 2018 White
PCX 150 2018 White

 



Be the first to comment

Leave a Reply