Ngeri Jika Franco Morbidelli Pakai Yamaha M1 Spek Pabrikan, Wani Piro ?

RiderTua.com – Ada pernyataan menarik bahwa Franco Morbidelli akan menjadi penerus tahta Valentino Rossi di MotoGP. Walau dia membantah pernyataan itu karena Rossi adalah Rossi yang tidak bisa tergantikan. Namun melihat dia adalah anak didiknya berdarah Italia bisa jadi faktor ini akan membuat dia menerima ‘wahyu’ itu. Pastinya dia akan dibimbing menuju puncak oleh The Doctor dengan kekuatannya. Rossi adalah anak emas Yamaha dan Dorna. Sudah menjadi rahasia umum bahwa semua keinginan Rossi ‘akan dipenuhi’ ( dalam tanda kutip). Melihat bakat Morbido sepertinya ngeri jika Franco Morbidelli pakai Yamaha M1 spek pabrikan.

 

Yamaha Sky VR46

Mental

Saat ini Morbidelli lulus dengan menggondol gelar tempat tertinggi dunia Moto2 2017 dan kini bersiap menjadi rookie 2018. Secara mental dia akan lebih kuat dibandingkan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing Ducati), Thomas Luthi (EG 0,0 Marc VDS Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu Honda) dan Hafizh Syahrin  (Monster Yamaha Tech 3 Yamaha).. Dengan tunggangi M1 dia akan lebih bagus dibanding pembalap Malaysia yang saat ini berada di jok Yamaha M1 juga dimana Syahrin kemarin adalah peringkat 10 dunia.. Dan saat tes begitu nyaman dengan motor Yamaha itu.. Akan lebih mantab jika Morbido yang bawa. Intinya secara mental memang dibanding rival dia lebih siap dan lebih nendang,

Ducati GP15 VS Honda RC213V VS Yamaha YZR-M1

Kualitas M1

Semua pembalap pemula mengakui Yamaha adalah motor rider friendly (mudah dikendarai). Cal Crutclow yang sudah gonta ganti tim termasuk pembalap cepat saat di tim satelit Yamaha dulu akui bahwa motor Honda liar.. Apalagi Ducati… Artinya jika Morbidelli menggunakan Yamaha dia tidak akan terlalu kerepotan geber motor ini.. Mungkin Ducati panggil Lorenzo juga buat contek karakter Yamaha M1 ( mungkin).

Valentino Rossi Pesan Tempat untuk Morbidelli di Yamaha

Guru yang handal

Nah yang pamungkas ini adalah kuncinya. Morbidelli akan punya guru yang sekaligus membidani kelahiran M1 di era baru. Detail kelakuan motor M1 ( Karakter) pasti akan ditularkan buat Morbidelli. Kelebihan dan kelemahan motor ini akan diberikan semua oleh Rossi. Ini adalah kondisi “Tumbu oleh Tutup” atau bakul dari bambu yang ketemu sama tutupnya(serasi, cocok, saling melengkapi dan jodoh)..
Jadi bisa dibayangkan jika Morbidelli pakai Yamaha M1 spek pabrikan bukan..

Kata Kuncinya adalah, Franco Morbidelli + Yamaha M1= Valentino Rossi Muda

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*