Repsol Honda Akan Tersiksa di MotoGP Qatar ?

Repsol Honda Akan Tersiksa di MotoGP Qatar RiderTua.com – Pernyataan itu dilontarkan oleh Marc Marquez dimana dia mengakui bahwa dia dan timnya akan menghadapi tantangan berat di Losail. Demi meraih hasil bagus di seri perdana Qatar minggu ini (18/03). Sekaligus sebagai awal pertahankan gelar juara MotoGP. Repsol Honda akan tersiksa di MotoGP Qatar ?

Marc yang berhasil sabet empat kali juara dunia MotoGP ini memang dijagokan juara. Setelah sukses melakukan uji coba pra-musim dengan tampil sangat kuat di Sepang Malaysia dan Buriram, Thailand. Namun Marc juga yakin pasukan Honda akan dihadapkan pada rival yang cepat. Karena memang beberapa pembalap sudah sangat cepat catatan waktunya disana..

“Setelah pengujian di Qatar baru-baru ini, kami tahu ada beberapa pembalap yang sudah sangat cepat. Selisih waktunya kecil, jadi balapan (Qatar) bisa menarik dan apapun bisa terjadi pada hari Minggu. Kami juga bekerja dengan baik selama tes musim dingin dan sekarang kami berharap bisa memulainya (dengan baik).” kata Marquez dilansir crash.net

Repsol Honda Akan Tersiksa di MotoGP Qatar

Balapan Qatar yang Rumit

Qatar adalah balapan yang unik diluar kebiasaan seri lainnya. Balapan malam dengan penerangan cahaya lampu dan kemungkinan bahaya jika turun hujan merupakan balapan paling menantang yang menjadi pembuka musim. Marquez menyatakan seri awal ini merupakan balapan yang rumit untuk Repsol Honda. Namun mereka memiliki keyakinan dari hasil tes bahwa pengembangan pada ban bekas yang digunakan akan membantunya menutup celah pada pembalap terdepan.

“Seri Qatar adalah yang unik dibandingkan dengan yang lainnya di kalender (balap MotoGP). Dan kami sadar itu bukan yang termudah bagi kami. Selama tes, kami berfokus untuk mencoba sedekat mungkin dengan kecepatan lawan kami dengan memakai ban bekas dan saat ini kami tidak begitu jauh. Ini akan menjadi musim yang panjang dan kami akan terus mengerjakan setup motor kami untuk mencoba dan mewujudkan situasi terbaik pada saat race.”

Repsol Honda Akan Tersiksa di MotoGP Qatar ?

Catatan Marquez di Qatar adalah menang sekali tahun 2014, dan raih dua podium di musim 2013 dan 2016. Dengan hasil tes dan ‘record’ itu Marc tidak akan terlalu menderita karena musim ini RC213V telah banyak perubahan termasuk dengan top speednya. Mungkin yang tersiksa adalah rider Honda lain bukan Marquez-nya IMHO (rt)

1 Comment

Leave a Reply