Pernyataan Pedas Valentino Rossi, Marquez Tidak Akan Bisa Selamatkan Pedrosa !!!



Pernyataan Pedas Valentino Rossi, Marquez Tidak Akan Bisa Selamatkan PedrosaRiderTua.com – Valentino Rossi memang bukan pembalap baru. Mengetahui setiap strategi tim terutama yang pernah dia bela ( Honda). Dan satu hal yang membuat kita terkejut adalah analisa keberadaan Dani Pedrosa di tim Repsol kedepan tidaklah aman. Sebuah pernyataan pedas Valentino Rossi, Marquez tidak akan bisa selamatkan Pedrosa ini apakah terbukti ?

Pedrosa dalam bahaya

Valentino Rossi sepertinya membuat pernyataan kontroversial seperti dilansir diariogol.com. Dimana rider Yamaha itu memberikan peringatan bahwa posisi Dani Pedrosa tidaklah aman. Walau pengaruh Marc Marquez berusaha kendalikannya. Beberapa saat yang lalu Marquez mengkonfirmasikan durasi tambahan dua musim bersama Honda. Dan infonya salah satu syarat Marc mau perpanjang kontraknya adalah sehubungan dengan Dani Pedrosa. Namun Rossi  mengatakan bahwa salah satu syarat yang diminta MM93 saat perbaharui kesepakatannya tidak akan terpenuhi. Dan jika itu tidak terjadi maka setidaknya itulah niat tim HRC.

Marc Marquez Dani Pedrosa 2017 Repsol Honda

3 Permintaan Marquez

Syarat yang diminta Marquez saat akan mengubah kontraknya dengan HRC adalah tiga poin, menjadi pembalap terbaik (1), memiliki motor yang kompetitif di semua sirkuit (2) dan Dani Pedrosa menjadi rekan setimnya (3).

Dan sepertinya itu bukan masalah besar bagi HRC, mereka sepertinya ‘tidak bermasalah’. Mereka bilang semuanya OK. Namun sepertinya lagi, ketika tanda tangan berhasil didapatkan dari Marc , Rossi katakan bahwa rencana Honda bukan itu. Infonya pabrikan Jepang sudah ‘bosan’ dengan Pedrosa dan menginginkan ini menjadi musim terakhir pembalap Spanyol. Faktanya kenapa kontraknya tidak bersamaan antara Dani dan Marc ?

Banyak yang menduga semua ini berawal dari kedatangan Alberto Puig ke garasi tim HRC. Dengan masuknya dia artinya pertanda awal keluarnya Dani dari tim. Ada perang dingin diantara mereka walau jika terbukti Dani hengkang dari tim bukan semata kesalahan manajer tim yang baru (Puig). Karena pada dasarnya ini adalah kemauan Honda untuk memiliki pembalap Jepang dalam timnya.

Nakagami Tidak Seperti Pembalap Jepang Lainnya

HRC dan Takaaki Nakagami

Dan jawaban dari semua itu adalah Takaaki Nakagami. Dimana saat ini dia memang berada dalam tim lapis kedua Honda LCR. Bahkan terlihat dia mendapat banyak pujian. Kesan awal dalam tes pra musim saat geber RC213V juga mampu membuat tim Jepang girang. Dan dia adalah salah satu nama yang tepat di masa depan buat tim HRC. Bahkan Marquez pun memujinya

“Dia berkendara dengan baik, race linenya saat di tikungan sangat mengesankan. Saya senang dengan adaptasi dan perkembangannya (Nakagami) dalam waktu singkat.” komentar Marquez baru-baru ini

Nakagami pastinya akan menjadi sorotan tim Honda. Jika tahun ini dia mengkonfirmasi sebuah prestasi nan apik dari kejuaraan kelas tertinggi, kemungkinan besar Honda akan membawanya ke HRC. Penandatanganan Nakagami sebagai rekan Marc Marquez berarti pintu keluar bagi Dani Pedrosa. Walau seorang Marquez-pun tidak akan bisa menyelamatkan dia. Atau kita lihat saja jika kontrak Dani nantinya hanya berdurasi semusim maka itu adalah slot yang akan disediakan untuk pembalap Jepang..siapa dia… Kembali ke cerita di atas hehe..



4 Comments

  1. Bisa jadi begitu tapi itu juga ada resiko gamblingnya dari HRC kalo musim depan takaki langsung ke repsol honda..
    Mungkin HRC akan lihat setengah musim ini performa dari rider dengan kontrak HRC, kalo takaki belon meyakinkan mungkin bisa tambah 1 ato 2 tahun lagi di LCR
    Tapi menurutku HRC bakal perpanjang kontrak dani sampe 2020 sama kaya marc karna dani bisa jadi teamate yang setara dengan marc namun tidak akan berkonflik, toh musim 2020 dani udah 35 taun besar kemungkinan dani bakal pensiun dan gak akan kaya vale, kalo gak pensiun mungkin dani bakal ke tim laen dengan kontrak 2 musim lalu pensiun

  2. mungkin ada baiknya anlisis ini disertai pendapat dani pedrosa sendiri tentang nasibnya di repsol honda, dia mau terus atau pingin cari petualangan baru di merk lain?

  3. mudah2an tdk seperti dulu f1 Honda-William
    akibat Honda bersikukuh rekrut pembalap Jepang hubungan Honda-William kacau
    ada yang jadi korban disaat ada yang diselamatkan
    tapi setiap negara sudah pasti menjung2 Nasionalisme

Leave a Reply