Varian Seribu Wajah dari Honda Ini Pantas Dimiliki

Honda CB150Verza Vintage Tracker
Ngomong-ngomong masalah modifikasi memang tiada habisnya kali ini yang jadi obyeknya adalah varian baru Honda CB150 Verza. Dilihat dari contoh modifikasi yang ditawarkan saat launching kemarin kita akan dibuat takjub. Begitu fleksibelnya motor sport entry level Honda ini ya, Bisa dibilang inilah Varian Seribu Wajah dari Honda. 

Honda CB150Verza Fighter Scrambler
Fighter Scrambler

Berikut ini adalah sebagian saja contoh dari motor lansiran pabrikan berlogo sayap mengepak ini. Masih banyak modifikasi yang bisa dibuat, namun yang paling mendekati basis modelnya adalah nuansa retro. Kenapa motor ini menjadi sasaran empuk para pemodifikator ? Tak lain adalah dari sisi mesin yang jelas bukan motor kelas atas dalam artian harga terjangkau. Buat apa beli motor yang akan dimodif dengan harga diatas 30 jutaan namun pada akhirnya di rombak juga. Bagi sebagian orang selisih 5 juta saja sudah bisa buat bikin tampilan sesuai keinginan. apalagi sampai 10 juta… sayang kan.

Honda CB150 Verza Surfer Japan Style
Surfer Japan Style

Motor sport dengan harga 20 jutaan ( sementara kompetitornya 3 jutaan lebih mahal)ini pastinya akan memenuhi keinginan biker “pemula” untuk miliki motor yang bisa dimodifikasi dengan mudahnya. Motor ini sangat ringan handlingnya enteng banget.

Spesifikasi Honda CB150Verza

Tipe Mesin4 langkah, SOHC, Satu Silinder
Sistem Bahan BakarPGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Bore X Stroke57,3 x 57,8 mm
Transmisi5 Tingkat Kecepatan
Rasio Kompresi9,5:1
Daya Maksimum9,59kW (13,04 PS) @ 8.500 rpm
Torsi Maksimum12,73 Nm (1,30 kgf.m) @ 6.000 rpm

Soal tenaga dan torsi dibanding kompetitor juga 11-12 selisih satu sendok teh..

Yamaha Menyerah, Honda CB150 Verza Digenjot

Be the first to comment

Leave a Reply