MotoGP: Penampakan Pertama Kalex Triumph Moto2 Pengganti Honda CBR600

Penampakan Pertama Kalex Triumph Moto2
Kelas Moto2 tidak kalah serunya dengan MotoGP. Karena menggunakan mesin yang sama yaitu Honda CBR600RR . Namun setelah 9 tahun gunakan mesin CBR, tahun depan akan diganti dengan pemasok mesin lain yaitu pabrikan Triumph. Dan tim Moto2 Kalex Triumph 2019 rupanya tengah bersiap lebih cepat dibanding tim lain. Seperti dilansir speedweek. Berikut penampakan pertama Kalex Triumph Moto2.

Kalex Lebih Cepat Terima Mesin Baru

Kalex akan turun dengan lebih banyak motor tahun ini dengan tidak kurang dari 20 unit. Mungkin dengan alasan itu, produsen chassis Moto2 asala Bobingen,Jerman tersebut menerima mesin Triumph Moto2 lebih cepat yang lain. Yang memungkinkan mereka untuk membuat prototipe pertama untuk tahun depan.

Penampakan Pertama Kalex Triumph Moto2

Tanggapan Boss Kalex Racing

Alexander Baumgartel, Managing Director Kalex Engineering mengatakan,

“Ini adalah gambaran awal mesin Triumph di ruang kerja. Sejauh ini semuanya bekerja dengan baik. Kami memasang mesin standar, tapi dengan bak oli mesin yang cocok dan ECU standar. Sirkuit pertama yang akan digunakan mungkin di Spanyol pada akhir Februari. Kemudian motor ini akan diuji oleh Julian Simon agar lebih kemudahannya. Baru kemudian tes rider kami, Jesko Raffin, yang akan berada di sirkuit. “

Semua produsen yang telah pasti menandatangani dan ikut pada Kejuaraan Dunia Moto2 tahun 2018 yaitu  Kalex, KTM, Speed ​​Up, Tech3, Suter dan NTS . Mereka diperbolehkan melakukan pengujian sepuluh hari dengan mesin Triumph di musim mendatang. Dimana mereka dibebaskan untuk menentukan sirkuit dan pembalapnya.

Tim Baru Lebih Bebas

Khusus untuk tim yang baru bergabung di kelas itu pihak penyelenggara memberikan aturan agar mereka bisa bersaing. Pendatang baru yang tidak memiliki batasan untuk melakukan tes.

Beda Triumph dengan Honda

Mesin Honda CBR600RR yang empat silinder, dibandingkan dengan mesin Triumph 765 cc tiga silinder terbaru tentunya tim harus adaptasi terutama di bagian knalpotnya. Mesin Triumph sistem knalpot Akrapovic yang baru berada di sisi kanan. Sementara di Honda sebagian besar sistem pembuangannya di sebelah kiri. Tentunya

Pabrikan Kalex asal Jerman ini merupakan pabrikan sepeda motor paling sukses di kelas ini pertama turun pada tahun 2010. Deretan pembalap bagus gunakan kalex adalah Stefan Bradl (2011), Pol Espargaro (2013), Tito Rabat (2014), Johann Zarco (2015 dan 2016) dan Franco Morbidelli telah menang sejauh ini, dan sejak 2013 kejuaraan konstruktor telah dimenangkan Kalex, lima kali berturut-turut.

Penampakan Pertama Kalex Triumph Moto2

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*