Gimana Rasanya Mengendarai All New Rush ?

New Toyota Rush 2018
New Toyota Rush 2018

Mobil baru, pasti banyak yang penasaran gimana rasanya mengendarai All New Rush ? Penampakan model yang jauh beda dengan pendahulunya, dan klaim dari Toyota yang bilang mobil baru Rush ini sudah di’revisi’. Apakah Rush baru ini masih limbung dan body rool seperti yang banyak dikeluhkan pengguna Rush lawas ?

Baca juga: All New Toyota Rush Makin Senyap Dan Tak Limbung

Test Drive All New Rush

Dikutip dari KompasOtomotif, yang mendapat kesempatan untuk menjajal performa Rush terbaru saat perjalanan dari Malang ke Surabaya beberapa waktu lalu. Dan hasilnya, Rush terbaru ini memang jauh lebih nyaman dikendarai. OK saat diajak bermanufer di tikungan.

Gejala limbung dan body rool memang bisa diminimalisir dengan baik. Hal ini mungkin karena wilayah suspensi sudah mendapat ubahan dengan menambahkan stabilizer dan penggunaan karet-karet yang berkualitas bagus. Untuk gejala oversteer masih terasa maklum Rush adalah mobil dengan penggerak roda belakang dan gejala ini masih wajar.

Namun, saat melibas dijalan rusak, bergelombang atau berbatu, bantingan suspensi masih terasa keras apalagi saat duduk di baris kedua. Penggunaan pelek berukuran 17 inci agak sedikit membantu meredam bantingan keras tersebut. Yup, Rush terbaru bantingannya tidak sekeras Rush lawas.

Emang sih, Rush ini memang tidak didesain untuk jalan off road (gak rata) namun kalo dijalan beraspal Rush ini nyaman-nyaman saja dan untuk melibas jalanan berkelok-kelok juga OK punya.

Tanggapan Toyota

Gandhi Ahimsaputra selaku Product Knowlegde Head PT. TAM (Toyota Astra Motor) mengatakan

“Di All New Rush kami pasang stabilizer pada sistem suspensi. Tentunya ada perubahan, All New Rush akan lebih stabil dan nyaman saat dikendarai, nanti silakan rasakan sendiri”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*