Honda HR-V Listrik Bakal Diluncurkan Tahun Ini

0
Mobil SUV Honda HR-V
(Foto: Carscoops.com) honda HR-V

Honda semakin serius saja menggarap proyek mobil listrik yang semakin menarik untuk dikembangkan saat ini. Bocorannya, di kuartal pertama tahun ini Honda akan meluncurkan 3 mobil listrik sekaligus. Honda HR-V Listrik Bakal Diluncurkan Tahun Ini.

Baca juga: Urban EV, Mobil Listrik Honda Yang Bakal Diproduksi Massal

Honda HR-V Listrik

Gelaran Beijing Auto Show 2018 akan dimanfaatkan Honda untuk memamerkan sekaligus meluncurkan 3 mobil listriknya. Dan salah satunya adalah Honda HR-V versi listrik.

Untuk diketahui, saat ini Honda HR-V punya 3 varian mesin yaitu bensin, diesel dan hybrid. Mobil listrik HR-V terbaru ini akan semakin memperkaya varian mobil listrik buatan Honda.

Penggemar HR-V jadi semakin banyak pilihan dalam menentukan akan menggunakan mesin jenis apa yang sesuai dengan kantong tentu saja. Namun dari semua varian mesin, kemungkinan versi listrik akan menjadi yang termahal.

Honda XR-V
(Foto: Honda HR-V Forum) Honda XR-V

Honda XR-V

Honda di China melakukan kerjasama dengan perusahaan otomotif lokal Dongfeng. Nah, hasil kerjasama ini melahirkan ‘kembaran’ HR-V yaitu Honda XR-V. XR-V kemungkinan juga akan ditampilkan saat ajang pameran mobil terbesar di China itu bersama HR-V EV.

XR-V ini mobil yang didesain khusus untuk pasar China. Desainnya dibuat berbeda dibawah joint-venture Dongfeng dan Honda.

Tanggapan Honda China

Yasuhide Mizuno mengatakan

“Dua perusahaan joint-venture lokal akan mulai memproduksi dan menjual kendaraan listrik SUV kecil. Saya ingin memperkenalkan sesegera mungkin”

Leave a Reply