Hidup Marquez Hanya untuk Sepeda Motor

Marc Marquez unik? Memang dia tidak seperti pembalap lain pada umumnya. Itulah kenapa membuat prestasinya beda dengan yang lain. Ibarat dia bisa menyatukan dua hal yang secara pengetahuan tidak mungkin dikombinasikan. Walau saat latihan terlihat terjatuh-jatuh namun masih bisa berhasil meraih enam kemenangan dalam satu musim. Kemudian dia tutup dengan gelar juara dunia musim ini. Dan itu merupakan gelar ke empat hanya dalam kurun waktu lima tahun di MotoGP. Ini membuktikan bahwa rider Honda itu adalah sebuah fenomena unik di dunia balap. Satu pernyataan menarik darinya adalah hidup Marquez hanya untuk sepeda motor !!!

Hidup Marquez Hanya untuk Sepeda Motor
Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Manuel Pecino, Marc Marquez mengatakan bagaimana di menjadi seorang rider sehubungan dengan motornya, “Saya hidup dan selalu untuk sepeda motor, saya melakukan segalanya, benar-benar segalanya, saya hidup untuk mengendarai sepeda motor, sepeda motor selalu ada dalam fikiran saya sepanjang hari, jika saya katakan bahwa saya bersaing di balapan hanya untuk bersenang-senang, maka saya berbohong kepada anda. Tentu saja saya harus menyukainya(motor), tapi saya memerlukan sesuatu yang lain untuk menjadi kompetitif. Saya harus memenangkan balapan dan mencoba untuk memenangkan gelar “.

Hidup Marquez Hanya untuk Sepeda Motor

Lakukan selagi bisa

Dia melanjutkan: “Saya suka memacu sepeda motor hingga ke batas limitnya, tapi saya harus mengakui bahwa ketika saya menonton diri saya di TV dan setelahnya saya mengatakan… Tapi apa yang sudah saya lakukan? Dengan kata lain, meninggalnya Nicky Hayden dan kecelakaan Max Biaggi meyakinkan saya akan sesuatu yang sudah saya yakini… tidak pernah menunda sesuatu apa yang dapat kita lakukan sekarang dalam hidup kita. Tidak ada. ”

Hidup Marquez Hanya untuk Sepeda Motor
Marc Marquez crash

Ambil resiko, Eksplore dan Percobaan

“Di MotoGP, pembalap saling terus bersaing. Kita harus memahami sepeda motor kita dan menemukan cara untuk bisa kencang dengannya. Kita harus menemukannya, menjelajah ke daerah yang belum kita kenal untuk mengeksplorasi dan bereksperimen dengannya. Bahkan jika itu bisa menurunkan kecepatan lima kali, seperti yang terjadi pada saya di Barcelona, ​​begitulah cara saya mengendarai motor dan saya tidak akan berubah.”

Marc Marquez memang totalitas hidupnya untuk balapan motor. Dan terlihat dari ungkapannya dan apa yang membuat dia beda dari rider lainnya adalah prinsip dan gaya balap dia.. tentunya semua juga karena bakat alaminya yang unik..

Hidup Marquez Hanya untuk Sepeda Motor

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page